Jakarta (ANTARA News) - Borussia Dortmund ditahan Eintracht Frankfurt dengan skor 2-2 pada pertandingan pekan kesembilan Liga Jerman di Commerzbank Arena, Sabtu.

Hasil imbang ini membuat posisi Borussia Dortmund di puncak klasemen Liga Jerman terancam digeser oleh Bayern Muenchen yang akan menghadapi Hamburg SV. Dortmund berada di pucuk klasemen dengan perolehan 20 poin, terpaut tiga angka dari Muenchen.

Dortmund memimpin 1-0 lewat gol Nuri Sahin setelah menerima bola umpan silang dari Marc Bartra pada menit 19.

Pasukan Peter Bosz itu menggandakan kedudukan 2-0 setelah Maximilian Philipp yang menerima bola operan Goetze merangsek masuk ke pertahanan Frankfurt kemudian melepaskan sepakan yang berbuah gol pada menit 57.

Frankfurt memperkecil ketertinggalan menjadi 2-1 melalui sepakan penalti Sebastien Haller menyusul pelanggaran Roman Buerki kepada Ante Rebic pada menit 63.

Marius Wolf mencetak yang menyelamatkan Frankfurt dari kekalahan setelah menerima bola terobosan dari Mijat Gacinovic pada menit 68. Skor 2-2 bertahan hingga laga usai, demikian Livescore.

Susunan pemain:

Frankfurt (3-4-3):
Hradecky, Marco Russ, Makoto Hasebe, Abraham, Chandler, Gacinovic, Kevin-Prince Boateng, Willems, Marius Wolf, Sebastien Haller, Ante Rebic

Dortmund (4-3-3): Roman Buerki, Bartra, Subotic, Weigl, Toljan, Mario Goetze, Nuri Sahin, Gonzalo Castro, Maximilian Philipp, Pierre-Emerick Aubameyang. Christian Pulisic.

Pewarta: Alviansyah P
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2017