Pontianak (ANTARA News) - Personel Wanita TNI AU di Pangkalan Udara TNI AU Supadio, berlatih menembak senjata laras penderk bersama rekan-rekannya di satuan TNI AU itu. 

"Latihan menembak yang dilaksanakan tiap tiga bulan sekali digelar di lapangan tembak Batalion Pasukan 465 Pasukan Khas TNI AU Brajamusti," kata Kepala Seksi Senjata Dinas Logistik Pangkalan Udara TNI AU Supadio, Mayor Teknik Zulkifli, di Sungai Raya, Minggu.

Dia mengatakan latihan ini sebagai sarana memelihara dan meningkatkan kemampuan menembak setiap prajurit di jajaran Pangkalan Udara TNI AU Supadio.

"Untuk menembak pistol menggunakan amunisi berjumlah 10 butir dengan tiga butir percobaan dan jarak tembak 25 meter sedangkan menembak laras panjang yang diperuntukkan bagi seluruh anggota direncanakan akan dilaksanakan minggu depan," tuturnya.

Sebelum latihan menembak, semua personel diberikan arahan tentang penggunaan senjata yang baik dan benar sehingga dalam pelaksanaannya tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

"Dalam pelaksanaan menembak setiap personel wajib memperhatikan keselamatan atau keamanan baik itu senjata, pribadi maupun lingkungan sekitar. Untuk itu setiap penembak harus mematuhi aturan dan taat terhadap perintah yang diberikah oleh para pelatih," katanya.

Salah satu peserta adalah Sersan Dua Yustika, yang sangat bersemangat dalam latihan menembak pistol.

"Setiap ada latihan menembak baik itu laras panjang dan pistol anggota wara termasuk saya selalu mengikutinya karena latihan ini sangat penting bagi setiap prajurit dalam meningkatkan kemampuan menembak," kata dia. 

Pewarta: Rendra Oxtora
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2017