Sambut Asian Games 2018, Asita siapkan paket wisata khusus

Sambut Asian Games 2018, Asita siapkan paket wisata khusus

Sejumlah pekerja mengerjakan pembangunan arena boling di Jakabaring Sport City (JSC) Palembang, Sumatra Selatan, Kamis (5/10/2017). (ANTARA/Nova Wahyudi)

Palembang (ANTARA News) - Asosiasi Biro Perjalanan Wisata Sumatera Selatan akan membuat paket wisata khusus untuk menyambut penyelenggaraan pesta olahraga Asian Games 2018 yang juga digelar di Palembang.

"Kami akan menyiapkan paket wisata untuk peserta pesta olahraga internasional mendatang," kata Ketua Asita Sumsel Anton Wahyudi di Palembang, Senin.

Paket wisata tersebut, lanjut Anton, terutama akan menonjolkan sejumlah destinasi di dalam kota Palembang, mengingat ibu kota Sumsel itu memiliki banyak destinasi wisata.

Beberapa destinasi wisata yang disiapkan untuk dikunjungi antara lain Benteng Kuto Besak, Kampung Al Munawar, Pulau Kemaro dan Museum.


Menurut Anton, kesiapan paket wisata menjadi penting mengingat selama penyelenggaraan Asian Games 2018 di Palembang tentu tidak sedikit tamu 
mancanegara yang nanti ingin melihat keberadaan kota tempat penyelenggaraan pesta olahraga akbar tersebut.

Paket wisata juga menjadi sarana untuk mempromosikan Palembang, ujar dia.

"Apalagi ribuan tamu dari 45 negara nanti ingin melihat secara langsung tentang keindahan alam termasuk sejarah," ujar dia.

Sebelumnya Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Sumsel Akhmad Najib mengatakan, potensi wisata di Sumsel cukup banyak termasuk di kota Palembang.

Palembang ada sungai Musi dengan jembatan Amperanya, juga ada Kampung Al Munawar termasuk tempat besejarah lainya seperti Bukit Siguntang.

Sehubungan itu dengan adanya penyelenggaraan pesta olahraga akbar mendatang maka keberadaan wisata daerah ini harus diperkenalkan pada tamu mancanegara nanti, tambah dia.

Pewarta: Ujang Idrus
Editor: Gilang Galiartha
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Asian Games 2018 mendapat nilai A+

Komentar