Jakarta (ANTARA News) - Tech in Asia akan kembali menggelar konferensi teknologi Tech in Asia Jakarta 2017 yang rencananya berlangsung pada 1-2 November di Jakarta Convention Hall.

Selain akan menghadirkan para pakar terkemuka dari perusahaan-perusahaan startup berskala nasional dan internasional untuk berbincang dan berbagi informasi seputar startup, gelaran yang akan digelar keenam kalinya itu akan menghadirkan sesuatu yang baru.

"Kami mempertahankan semuanya tetap sama, hanya yang membedakan adalah kontennya. Tahun lalu tidak ada konten revenue tahun ini kami punya konten revenue," kata Putra Setia Utama, Chief Operating Officer Tech in Asia Indonesia dalam temu media di Jakarta, Senin.

"Karena kami ingin melihat startup-startup ini menghasilkan revenue walaupun mereka masih belum kuat di situ. Kami ingin mereka belajar produk dari hal teknologi maupun bisnis," sambung dia.

Pada panggung revenue, Putra mengatakan bahwa startup akan mempelajari menghitung pendapatan dengan benar ataupun merencanakan untuk mendapat keuntungan.

Beberapa pembicara yang akan tampil diantaranya dari Zomato dan Kudo yang akan berbagi informasi mengenai tim penjualan, ada pula Jurnal dan Kochava yang akan berbagi informasi lebih teknis terkait revenue.

Selain panggung Revenue, Tech in Asia menyiapkan lima panggung lainnya untuk membahas ratusan konten menarik seputar startup dan teknologi, yaitu Main Stage, Developer and Product Stage, Marketing Stage, Startup 101 Stage dan Investor Stage.

Acara tersebut diharapkan dapat menarik 5.000 pengunjung, dengan dihadiri 100 pembicara, 250 investor dan 300 exhibitor.

Tech in Asia Jakarta 2017 akan memfasilitasi bertemunya startup baru dengan investor dalam speed dating. Tidak hanya itu, ada pula uraian lanskap 2018 dari Venture Capital sehingga para pemimpin startup dapat mempersiapkan diri untuk tahun depan.

Sejumlah nama besar juga akan berbagi cerita dalam panggung Tech in Asia Jakarta 2017, diantaranya bos Bukalapak Achmad Zaky. Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara juga dijadwalkan turut mengisi sesi yang memaparkan tentang program pemerintah 1001 Startup.

Menariknya, Tech in Asia Jakarta 2017 juga akan menghadirkan sesi di mana para finalis startup melakukan picting battle. Finalis terbaik dalam sesi yang dinamai Arena itu akan menndapatkan hadiah jutaan rupiah.

"Kami membuka akses ke investor, pemerintah, perusahaan untuk saling  ketemu startup-startup untuk melakukan kerjasama," ujar Putra.

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Monalisa
Copyright © ANTARA 2017