Jakarta (ANTARA News) - Tendangan kalajengking yang sensasional dari Olivier Giroud saat Arsenal menghadapi Crystal Palace diganjar Anugerah Puskas dari FIFA, Senin malam waktu setempat lalu, karena dianggap sebagai Gol Terbaik Tahun Ini.

Tendangan voli kaki kiri pemain Prancis itu dinyatakan sebagai pemenang dalam seremoni di London Palladium.

Tendangan Giroud ini menyisihkan gol yang diciptakan pemain Timnas Putri U-17 Venezuela Deyna Castellanos dan penjaga gawang Afrika Selatan Oscarine Masuluke.

Saat menerima anugerah ini, Giroud berkata, "Pertama kali, saya harus menyatakan ini adalah satu kehormatan bagi saya."

"Saya bahagia menerima trofi ini di depan para legenda sepak bola. Kini saya ingin mengucapkan terima kasih kepada mereka yang memilih saya. Saya ingin mengucapkan selamat kepada 10 nomine yang telah mencetak gol-gol menawan."

"Tentu saja saya berterima kasih kepada rekan-rekan satu tim saya, tanpa mereka saya tak akan bisa mencetak gol ini, dan juga keluarga," katanya lagi dalam laman ESPN

Acara ini dihadiri pada bintang sepak bola baik masa kini maupun masa lalu, termasuk Diego Maradona, Ronaldo, Frank Lampard, Sergio Ramos dan Harry Kane. Pemenang penghargaan ini ditentukan oleh juri yang terdiri dari para pelatih klub dan timnas sedunia, media massa dan penggemar.


Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2017