Jakarta (ANTARA News) - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi sebagian besar wilayah di Jabodetabek diguyur hujan pada hari ini.

Dalam laman resminya, BMKG mengeluarkan peringatan dini waspada potensi hujan disertai kilat/ petir dan angin kencang dengan durasi singkat di wilayah Depok, Tangerang, Bekasi dan Bogor antara siang dan malam hari.

Hujan mulai turun pada siang hari. Hujan disertai petir diprediksi turun di wilayah Bekasi dan Bogor, sedangkan Depok diperkirakan hujan dengan intensitas sedang. Hujan lokal juga akan mengguyur wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur.

Berbeda dari wilayah Jabodetabek lainnya, Jakarta Barat,Jakarta Pusat, Jakarta Utara, Kepulauan Seribu dan Tangerang diprediksi cerah dan berawan pada siang hari.

Pada malam hari, hanya sebagian kecil wilayah Jabodetabek yang masih diguyur hujan. Bogor diperkirakan hujan dengan intensitas ringan, sedangkan Depok dan Tangerang diprediksi hujan lokal.

Sementara itu, awan tebal masih menyelimuti wilayah Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur dan Jakarta Utara pada malam hari, sedangkan Bekasi dan Kepulauan Seribu diperkirakan berawan.

BMKG juga memperkirakan suhu di Jabodetabek hari ini akan berkisar 22 derajat Celcius hingga 33 derajat Celcius dengan kelembaban antara 65 hingga 95 persen.

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2017