Jakarta (ANTARA News) - Pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir melangkah ke putaran dua Prancis Terbuka 2017 setelah Rabu dini hari tadi mengalahkan pasangan India Pranaav Jerry Chopra/Sikki Reddy 21-15, 21-1 di Stadion Stade Pierre de Coubertin, Paris.

Mengutip laman Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF), pertarungan di Paris ini adalah perdana bagi kedua pasangan, namun Tontowi/Liliyana menyatakan sudah mempelajari permainan pasangan rangking 17 dunia itu.

"Lawan kami cukup bagus ya, saya tonton video pertandingannya waktu melawan Praveen Jordan/Debby Susanto. Namun, kami dari awal langsung berusaha mengontrol permainan," kata Liliyana.

Pada putaran dua, Tontowi/Liliyana akan menghadapi pemenang pertarungan antara pasangan Rusia Ivan Sozonov/Evgeniya Kosetskaya dan duet Thailand Tinn Isriyanet/Pacharapun Chochuwong.

Duet Indonesia menegaskan siapa pun lawannya, mereka harus lebih siap dan berusaha mengulang kembali kesuksesan di Paris yang pernah diraihnya.

"Sekarang persaingan sudah merata, start-nya tidak boleh lengah. Kami pernah juara di sini, kami punya chemistry yang bagus di sini," tutur Liliyana.

Ganda campuran Indonesia masih menyisakan pasangan Praveen Jordan/Debby Susanto yang baru akan bertanding Rabu ini menghadapi duet Denmark Niclas Nohr/Sara Thygesen.

Kemungkinan Indonesia maksimal hanya mampu mengirimkan dua wakil ganda campurannya setelah pada pertandingan lain, duet Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja dipaksa mengakui keunggulan pasangan China Zheng Siwei/Chen Qingchen 19-21, 13-21.

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2017