Bandung (ANTARA News) - Anggota DPR RI Puti Guntur Soekarnoputri yang juga cucu Bung Karno menyampaikan program pro-perempuan pada acara Curah Gagasan yang diselenggarakan PDI Perjuangan di Kota Bandung, Jawa Barat, Rabu.

"Tentunya juga program atau gagasan pro-perempuan akan disampaikan seperti persoalan kesehatan kaum perempuan, kemudian mengenai HIV/AIDS dan narkoba," kata Puti, yang berayahkan Guntur Soekarnoputra dan beribukan Henny Emilia Hendayani yang asli Ciamis, Jawa Barat.

Mengenakan kebaya dan kerudung merah, Puti mengaku tidak bersiap secara khusus dalam menghadapi acara Curah Gagasan itu.

"Karena ini kan sharing gagasan atau pendapat. Ini bukan debat dan kita lihat di sini cair, dan enggak ada kandidat yang berat. Saya tetap saling hormat," kata Puti.

Puti mengaku akan juga menyampaikan gagasan tentang bagaimana membangun pemerintahan partisipatif, prorakyat, prokebudayaan dan prolingkungan.

Selain Puti Guntur Soekarnoputri, tokoh lain yang hadir dalam acara ini adalah Kapolda Jawa Barat Irjen Anton Charlyan, Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar, Sekda Jawa Barat Iwa Karniwa, Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi, Bupati Majalengka Sutrisno, dan Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jawa Barat Abdy Yuhana. Sedangkan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti dan istri Gubernur Jawa Barat Netty Heryawan tidak bisa hadir.

Pewarta: Ajat Sudrajat
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2017