Bandung (ANTARA News) - Delapan tokoh hadir memenuhi undangan PDI Perjuangan pada acara Silaturahim dan Curah Gagasan Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat di Hotel Horizon Kota Bandung, Rabu.

Kedelapan tokoh ini adalah Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar, Ketua DPD Golkar Jawa Barat yang juga Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi, Bupati Majalengka Sutrisno, mantan Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Anton Charliyan, Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat Iwa Karniwa, anggota DPR RI yang juga tokoh PDIP Guntur Puti Soekarno Putri dan Sekretaris DPD PDIP Jawa Barat Abdy Yuhana.

Ketua Kadin Jawa Barat Agung Suryamal menjadi tokoh yang hadir paling akhir pada acara ini.

Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Jawa Barat Tubagus Hasanuddin menegaskan Curah Gagasan bukan uji publik atau debat kandidat antarbakal calon pemimpin Jawa Barat 2018-2023.

"Perlu kami tegaskan Curah Gagasan ini adalah silaturahmi dengan para pemimpin karena semuanya sudah jadi pemimpin," kata Tubagus.

Para tokoh diberi waktu sepuluh menit untuk menyampaikan gagasan membangun Jawa Barat untuk lima tahun ke depan.

"Nanti urutannya sesuai abjad saat maju pemaparan, jadi tokoh-tokoh tersebut nantinya akan berdiskusi dengan sesepuh atau tokoh masyarakat, kemudian ada juga dari seniman, budayawan, mahasiswa dan pemuda dan para pakar," kata Tubagus.

Pewarta: Ajat Sudrajat
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2017