Jakarta (ANTARA News) - Pasangan ganda campuran Praveen Jordan/Debby Susanto menyusul kompatriotnya Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir menuju putaran kedua Prancis Terbuka 2017 setelah sebelumnya harus melalui laga tiga game (rubber game) di putaran awal.

Bermain di Stadion Stade Pierre de Coubertin, Paris, Rabu, Praveen/Debby memperoleh kemenangan perdana dengan harus melalui laga tiga gim selama 54 menit kala menghadapi wakil Denmark Niclas Nohr/Sara Thygesen dengan skor 21-14, 17-21, 21-18, demikian laman Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF).

Menang relatif mudah di gim pertama, penampilan Praveen/Debby ternyata menurun di gim kedua hingga mereka tertinggal jauh 3-11 di interval game. Mencoba mendekat 17-20, namun sayang Praveen/Debby gagal mengamankan game kedua.

Memasuki gim pamungkas, pasangan juara All England 2016 ini tertinggal lagi 3-7, akan tetapi Praveen/Debby dengan sekuat tenaga mampu kembali menemukan pola permainan mereka yang akhirnya berhasil membuat mereka memastikan langkahnya ke putaran dua Prancis Terbuka 2017.

"Waktu di gim kedua itu kami kan pindah lapangan, kami merasa feeling nya belum dapet boleh disebut kami lambat dapat ritme permainannya," ucap Praveen dalam keterangannya.

Sementara itu, bagi Debby yang pekan lalu baru saja melangsungkan pernikahan, mengaku performanya tidak terpengaruh atas hal tersebut.

"Sama saja ya rasanya dengan tanding di kejuaraan-kejuaraan lain, nggak ada bedanya kok. Di pertandingan tadi memang masih penyesuaian, pada game kedua kami memang agak kendor, gerakan kakinya agak buru-buru, touch nya buru-buru, semua serba buru-buru," ujar Debby.

Di putaran kedua, Praveen/Debby akan berhadapan dengan Dechapol Puavaranukroh/Puttita Supajirakul (Thailand). Pasangan ini merupakan kombinasi baru setelah partner Dechapol sebelumnya, Sapsiree Taerattanachai yang kini dalam fase penyembuhan cedera.

"Beda partner pasti beda pola main, ini yang mesti kami waspadai. Mereka juga pemain yang punya kecepatan cukup bagus," ucap Debby.

Sementara itu, di nomor lainnya, pasangan ganda putra Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro juga lolos ke putaran kedua dengan menundukkan Lu Ching Yao/Yang Po Han (Taiwan) dengan skor 21-17, 21-18.

(T.R030/B015)

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2017