Jakarta (Antara) -- Taiwan berkomitmen untuk mendukung upaya Indonesia dalam mengembangkan industri ekonomi digital, sebagaimana yang digaungkan Presiden Joko Widodo saat membuka Rembuk Nasional, di Jakarta, Senin (25/10).

Deputy Representative of Taipei Economic and Trade Office Phobe Yeh mengungkapkan Taiwan memiliki banyak brand teknologi berkualitas tinggi yang dapat dimanfaatkan Indonesia dalam rangka mengembangkan industri ekonomi digital. 

"Kami siap mendukung visi Presiden Joko Widodo dalam mengembangkan industri ekonomi digital melalui berbagai brand teknologi kami yang dapat diterapkan tak hanya di sektor teknologi tapi juga infrastruktur," ujar Phobe di sela-sela acara Taiwan Excellence Seminar di pergelaran Communic Indonesia 2017 di Jakarta, Rabu (25/10).

Ditemui di kesempatan yang sama chairman Aptiknas Soegiharto Santoso mengatakan, sebagai wadah industri teknologi, informasi dan komunikasi, pihaknya berkomitmen untuk terus menjembatani kerjasama antar kedua negara. 

"Tentunya kami di Aptiknas menjembatani hadirnya investasi di Indonesia, membantu perusahaan-perusahaan Taiwan berbisnis disini," kata Sugiharto. "Kami pun terus mendorong peningkatan Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) pada produk-produk Taiwan yang dipasarkan di Indonesia," lanjut Sugiharto.

Taiwan Excellence Seminar merupakan salah satu side event di acara Communic Indonesia 2017 yang dirancsng untuk mempromosikan berbagai produk teknologi, informasi dan komunikasi (TIK) asal Taiwan. Sejumlah brand asal Taiwan yang hadir diantaranya adalah Acer, Gigabyte, Advantech, dll. 


Pewarta: Primasatya
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2017