Jakarta (ANTARA News) - Pebalap Indonesia, Dimas Ekky, bakal melakoni debut di ajang balap Grand Prix Moto2 bersama tim Gresini Racing di Sirkuit Internasional Sepang, Malaysia, pada Minggu (29/10) mendatang.

Pebalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM) itu akan menjadi satu-satunya pebalap Indonesia di ajang tersebut, menggantikan pebalap tetap Gresini Racing musim ini, Jorge Navarro, yang tengah cedera setelah berlaga di Sirkuit Philips Island, Australia, pekan lalu, demikian keterangan pers yang diterima di Jakarta, Kamis.

Dimas, yang saat ini bersaing di ajang CEV International Championship dan tengah menduduki peringkat keenam klasemen sementara CEV Moto2 European Championship, bertekad untuk memanfaatkan kesempatan berlaga di Moto2 dengan optimal.

"Saya sangat senang mendapatkan tawaran bermain di Grand Prix Moto2. Ini merupakan momen luar biasa bagi saya," kata Dimas.

"Persiapan ini sangat singkat, fokus utama saya saat ini pada sesi latihan dan banyak diskusi dengan mekanik. Saya akan maksimalkan ini untuk memperbesar potensi yang saya miliki," ujarnya menambahkan.

Sementara itu Direktur Pemasaran AHM, Thomas Wijaya, menegaskan pihaknya siap mendukung Dimas memanfaatkan kesempatannya sebagai pebalap pengganti di Moto2 untuk Gresini Racing.

"Dimas memiliki pengalaman dan beragam prestasi di dunia balap yang telah ditempa melalui program pembinaan balap AHM. Kami senang hasil tempaan ini mendapat pengakuan dari tim balap profesional di Grand Prix Moto2, Gresini Racing," ujarnya.

Berdasarkan jadwal yang tertera di laman resmi MotoGP, para peserta Moto2 akan melakoni dua sesi latihan bebas pada Jumat (27/10), kemudian satu sesi latihan bebas pada Sabtu (28/10) pagi yang dilanjutkan dengan babak kualifikasi pada siang harinya.

Sementara lomba Grand Prix Moto2 Malaysia di Sirkuit Sepang akan dilangsungkan pada Minggu (29/10) siang.

Sejak menjadi binaan AHM, Dimas menimba pengalaman di berbagai kejuaraan balap, baik itu level Asia seperti Asia Road Racing Championship hingga level internasional seperti Suzuka 4 Hours Endurance Championship, Suzuka 8 Hours Endurance World Championship dan CEV International Championship.

Pada bulan Juni lalu, Dimas menjadi pebalap Indonesia pertama yang mampu menaiki podium kejuaraan Eropa CEV kelas Moto2, di Catalunya, Spanyol, setelah finis di urutan ketiga.

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2017