Waspada hujan angin di Jabodetabek hari ini

Waspada hujan angin di Jabodetabek hari ini

ILUSTRASI (ANTARANews/Ferliansyah)

Jakarta (ANTARA News) - Waspada potensi hujan disertai kilat dan angin kencang di beberapa wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek) hari ini.

“Waspada potensi hujan disertai kilat atau petir dan angin kencang di wilayah Jakarta Timur, Jakarta Selatan, Tangerang, Depok, dan Bogor antara siang hingga menjelang malam hari,” tulis Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) pada laman resminya.

Kamis pagi, hampir seluruh wilayah Jabodetabek diramalkan cerah berawan, kecuali Kepulauan Seribu yang diprediksi berawan.

Cuaca diprakirakan mulai berubah pada siang hari, di mana hujan lokal diramalkan turun di beberaoa wilayah, di antaranya Bekasi dan Jakarta Pusat. Sedangkan hujan petir diramalkan melanda Bogor, Depok, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur. Sementara Jakarta Barat dan Tangerang diramalkan turun hujan ringan dan awan tebal diprakirakan akan menyelimuti Jakarta Utara.

Pada malam hari, hujan lokal diprediksi turun di sebagian besar wilayah Jabodetabek, kecuali Jakarta Utara yang diramalkan berawan tebal dan Kepulauan Seribu yang berawan.

Pada Jumat (27/10) dini hari, cuaca berawan diprediksi akan merundungi wilayah Bekasi, Bogor, Depok, Jakarta Barat dan Jakarta Pusat. Sedangkan Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu diramalkan cerah berawan dan awan tebal diramalkan menyelimuti Tangerang. 

BMKG juga meramalkan suhu hari ini berkisar antara 22-33 derajat celcius dengan kelembaban 65-90 persen.

Pewarta: Sella Panduarsa Gareta
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2017

BMKG: hangatnya suhu permukaan picu terjadinya angin kencang

Komentar