"Fullmetal Alchemist" membuka Festival Film Tokyo 2017

"Fullmetal Alchemist" membuka Festival Film Tokyo 2017

Fullmetal Alchemist (2017 Hiromu Arakawa/SQUARE ENIX (c)2017 “FULLMETAL ALCHEMIST” Film Partners)

Tokyo (ANTARA News) - Film live action "Fullmetal Alchemist" jadi pembuka Festival Film Internasional Tokyo 2017, Rabu (25/10) waktu setempat.

Film yang disutradarai Fumihiko Sori itu dibintangi oleh Ryosuke Yamada --personel grup idola Hey! Say! JUMP--, Tsubasa Honda, Dean Fujioka dan Yasuko Matsuyuki. 

Film "Fullmetal Alchemist" diadaptasi dari serial komik terkenal karya Hiromu Arakawa yang sudah terjual lebih dari 70 juta kopi di dunia. Versi komiknya juga terbit di Indonesia.

"Fullmetal Alchemist" dibuka dengan adegan dua anak kecil berambut pirang namun berparas Jepang sedang belajar membuat mainan dengan ilmu alkimia.

Kakak beradik bernama Edward dan Alphonse Elric itu hanya tinggal bersama ibunya, keberadaan sang ayah tidak diketahui sejak awal. Tak berapa lama, Ed dan Al menjadi anak piatu karena ibunya meninggal tiba-tiba.  

Ed berinisiatif menghidupkan kembali orangtua satu-satunya dengan menggunakan ilmu yang sedang ia pelajari. Al, meski sempat khawatir, pada akhirnya mengikuti apa yang dikatakan kakaknya.

Membuat transmusi manusia adalah hal tabu yang tidak boleh dilakukan seorang alchemist. Upaya Ed menghidupkan ibunya justru membuat dia kehilangan sebelah tangan dan kakinya. Sang adik pun harus hidup tanpa raga, jiwanya disegel dalam baju besi.

Ed yang merasa sangat bersalah atas apa yang terjadi bertekad untuk mengembalikan tubuh Al. Dia berupaya mencari batu bertuah untuk mendapatkan semua yang telah direnggut dari diri mereka.

Petualangan Ed, Al dan Winry (Tsubasa Honda) --sahabat masa kecil yang membuatkan Ed tangan dan kaki besi-- mencari batu bertuah tidaklah mulus. 

Mereka bertemu dengan trio imortal Lust (Yasuko Matsuyuki), Envy (Kanata Hongo) dan Gluttony (Shinji Uchiyama) yang berusaha menggagalkan pencarian batu bertuah.

Ryosuke Yamada dan Tsubasa Honda turut menghadiri acara karpet merah di gelaran Festival Film Internasional Tokyo (TIFF) 2017, Rabu (25/10) malam.

Ryosuke Yamada yang masih berambut pirang terang seperti karakter Ed, mengenakan jas hitam mengilap dengan kemeja dan dasi senada. Tsubasa Honda tampil manis dengan gaun biru tua dengan potongan rambut di atas leher yang ditata sederhana.

Acara karpet merah TIFF ke-30 juga diramaikan oleh para produser, sutradara dan aktor serta aktris dari berbagai penjuru negara.

Empat aktris Jepang yang didapuk sebagai muse tahun ini turut meramaikan malam pembukaan TIFF 2017, mereka adalah Sakura Ando, Yu Aoi, Hikari Mitsushima dan Aoi Miyazaki.

Festival Film Internasional Tokyo (TIFF) ke-30 berlangsung mulai 25 Oktober hingga 3 November 2017 di Roppongi Hills, Tokyo.

Sebanyak lebih dari 200 film ditayangkan selama 10 hari penyelenggaraan festival film. 

TIFF 2017 yang bertepatan dengan perayaan 100 tahun animasi Jepang juga mengangkat tema "The World of Keiichi Hara" dalam program Animation Focus. Program tersebut menghadirkan berbagai anime, salah satunya adalah film "Crayon Shin-chan”.

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar