Jakarta (ANTARA News) - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama Wakil Gubernur Sandiaga Uno menemui warga yang mendatangi Balai Kota untuk menyampaikan pengaduan sejak sekitar pukul 07.30 WIB pada Kamis dan menyatakan akan mengupayakan solusi praktis supaya warga tidak perlu datang ke Balai Kota untuk mengadukan masalah.

Di antara warga yang pagi ini mendatangi Balai Kota untuk mengadu ada Anna, yang ingin mendapatkan tempat tinggal di lantai bawah rumah susun di Ciracas karena stroke mengganggu pergerakannya.

"Kita membuat solusi yang praktis, agar warga tidak perlu terlalu repot bisa datang ke kelurahan dan ada solusinya. Jadi tidak dilarang ke sini, tapi kita ingin warga tidak terlalu repot. Itu tadi dari Ciracas, kita bayangkan dari sana jam berapa," kata Anies.

Anies mengatakan nantinya perlu ada panduan prosedur penanganan pengaduan warga di tingkat kelurahan dan kecamatan.

Selain itu, dia juga masih mempelajari masalah-masalah warga yang lain dan selanjutnya akan merancang solusi untuk mengatasinya.

"Kita masih belajar masalah juga. Sekarang misalnya bayar PDAM mahal maka kita harus ada solusinya ini. Ini yang akan kita buat. Bukan diberi uang langsung, tapi mencari solusi untuk mengatasinya," katanya.




Pewarta: Susylo Asmalyah
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2017