Jakarta (ANTARA News) - Presiden Jokowi ungkap pembicaraan dengan Gubernur DKI Jakarta, Wakil Presiden Jusuf Kalla tegaskan tidak akan ikut Pilpres 2019, Rusia beri diskon persenjataan untuk Sukhoi Su-35, gudang petasan terbakar tewaskan puluhan orang hingga menengok mobil-mobil legendaris Mitsubishi di Okazaki menjadi berita kemarin yang layak baca.

1. Gudang petasan terbakar tewaskan puluhan orang
Jakarta (ANTARA News) - Satu gudang petasan terbakar di Kompleks Pergudangan 99 Kosambi, Tangerang, Banten, Kamis, yang menewaskan puluhan orang.

"Korban masih didata," kata Kepala Polres Metro Tangerang Kota, Komisaris Besar Polisi Harry Kurniawan, saat dikonfirmasi di Jakarta, Kamis.

Berita lengkapnya di sini.

2. Presiden Jokowi ungkap pembicaraan dengan Gubernur DKI Jakarta
Jakarta (ANTARA News) - Presiden Joko Widodo mengungkap pembicaraan dengan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan-Sandiaga Uno di Istana Merdeka Jakarta, Rabu pekan ini.

"Kita bicara masalah kemacetan dan banjir," kata Presiden setelah acara Peresmian pembukaan rapat kerja Nasional (Rakernas) Perwakilan Umat Budha Indonesia (Walubi) tahun 2017 yang diselenggarakan di Jakarta International Expo (JI-EXPO) Kemayoran, Jakarta, Kamis.

Jokowi mengatakan kepada Anies dan Sandi agar terus mengecek pembangunan "Mass Rapid Transport (MRT)" yang sekarang sedang berjalan.

Baca beritanya di sini.

3. JK tegaskan tak akan ikut Pilpres 2019
Jakarta (ANTARA News) - Wakil Presiden M Jusuf Kalla (JK) menegaskan dia tidak akan mengikuti pemilihan presiden dan wakil presiden tahun 2019.

"Saya tidak akan maju lagi karena dua alasan, pertama karena umur dan kedua karena ketentuan Undang-Undang Dasar 1945," katanya saat membuka Musyawarah Nasional Kedaulatan Bangsa Menuju Satu Abad Kemerdekaan 2045 di Istana Wakil Presiden, Jakarta, Kamis.

Baca berita lengkapnya di sini.

Baca juga: Wakil Presiden sempat tanya sepatu ke Sandiaga Uno

4. Rusia beri diskon persenjataan untuk Sukhoi Su-35
Jakarta (ANTARA News) - Menteri Pertahanan, Ryamizard Ryacudu, menegaskan 11 unit pesawat tempur Sukhoi Su-35  Flanker E yang dipesan Indonesia dari Rusia dalam konfigurasi bersenjata lengkap.

"Senjatanya lebih dari lengkap karena dapat pengurangan diskon, jadi ada tambahannya," kata dia,  di Jakarta, Kamis.

Berita selengkapnya di sini.

5. Menengok mobil-mobil legendaris Mitsubishi di Okazaki
Tokyo (ANTARA News) - Perjalanan 100 tahun Mitsubishi sejak memulai produksi mobil Model A pada 1917 hingga melahirkan model-model populer seperti Lancer dan Pajero bisa dilihat di Mitsubishi Auto Gallery di Okazaki, Jepang.

Pada galeri yang terbagi dalam beberapa ruangan itu, terpajang Mitsubishi Model A di bagian tengah sebuah ruangan, berdekatan dengan Mitsubishi PX33 yang menjadi pelopor mobil berpenggerak 4WD atau nenek moyang dari SUV Pajero.

Selengkapnya di sini.

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2017