Jakarta (ANTARA News) - Ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir memastikan empat wakil Indonesia lolos ke perempatfinal Prancis Terbuka 2017 setelah menghentikan pasangan Rusia Ivan Sozonov/Evgeniya Kosetskaya 21-16, 17-21, 21-16.

Laman Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF), Jumat, mencatat kepastian empat wakil Indonesia ke delapan besar setelah sebelumnya Anthony Sinisuka Ginting (tunggal putra), Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (ganda putra) dan Greysia Polii/Apriyani Rahayu (ganda putri) sudah lebih dulu lolos.

Tontowi mengaku sempatragu-ragu pengembaliannya ke arah lawan karena merasa tampil kurang baik pada game kedua paga yang berlangsungdi di Stade Pierre de Coubertin, Paris, Kamis malam waktu setempat itu.

"Awalnya kami bisa memegang permainan, tetapi kemudian malah saya enggak enjoy. Saya takut melakukan kesalahan sendiri, takut salah pengembalian bola. Lalu di gim ketiga bagaimana caranya saya cari pedenya dulu," kata Tontowi.

Sebaliknya Liliyana merasa permainannya  tidak menemukan permainan terbaiknya pada game pertama karena banyak pukulannya yang kurang pas.

"Ini pelajaran untuk Owi ke depannya, kalau partnernya sedang tidak enak mainnya, jangan ikut panik, kan tidak selamanya saya mainnya enak terus. Seharusnya dia bisa membawa partnernya agar mainnya jadi in lagi," ujar Liliyana.

Pada delapan besar, Tontowi/Liliyana akan menghadapi pasangan Malaysia Tan Kian Meng/Lai Pei Jing. Dari rekor pertemuan, keduanya sama kuat telah menang satu kali dalam dua pertema mereka.

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2017