Jakarta (ANTARA News) - Bintang Los Angeles Clippers, Blake Griffin, melesakkan tembakan tiga angka tepat pada saat bel tanda laga usai berbunyi alias buzzer-beater demi mengantarkan timnya mengatasi Portland Trail Blazers 104-103 dalam laga lanjutan musim reguler NBA 2017-2018 di Moda Center, Oregon, Amerika Serikat, Jumat WIB.

Tembakan tiga angka tersebut sekaligus melengkapi raihan Griffin di laga itu menjadi 25 poin, delapan rebound dan lima assist, sebagai pemain paling kontributif bagi kemenangan Clippers.

Danilo Gallinari dan Austin Rivers sama-sama menyumbangkan 16 poin, kemudian Patrick Beverley dan Lou Williams masing-masing 13 poin, sedangkan DeAndre Jordan berkontribusi lewat 18 rebound yang ia amankan.

Tuan rumah yang sempat di ambang kemenangan mendapat sokongan starting-five mereka yang seluruhnya mencapai raihan poin dua digit. Damian Lillard memimpin dengan 25 poin, C.J. McCollum 23 poin, Al-Farouq Aminu 19 poin, Maurice Harkless 13 poin dan Jusuf Nurkic 12 poin.

Hasil itu sekaligus membuat Clippers masih menjaga catatan sempurna mereka di awal musim dengan empat kemenangan beruntun.

Clippers mengawali pertandingan dengan penuh percaya diri dan menutup kuarter pertama dalam keadaan unggul 30-24 atas tuan rumah. 

Keunggulan dipertajam dengan tambahan 32 poin di kuarter kedua demi mengakhiri paruh pertama pertandingan dengan skor 62-53.

Namun di kuarter ketiga Clippers sempat kesulitan mencetak poin tambahan dan hanya meraih 18 poin. Sebaliknya tuan rumah memperoleh 26 poin demi memangkas jarak menjadi 79-80.

Kedua tim terlibat saling susul poin di kuarter pamungkas, bahkan Blazers di ambang kemenangan setelah McCollum menegaskan keunggulan 103-101 di sisa waktu 5,1 detik pertandingan.

Akan tetapi, Clippers berhasil memanfaatkan time-out sebelum lemparan ke dalam Gallinari diteruskan Beverley kepada Griffin yang melemparkan tembakan tiga angka dan bola melesak ke dalam keranjang bersamaan dengan bel tanda laga usai berbunyi. Clippers 105, Blazers 104.

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2017