Tokyo (ANTARA News) - Mitsubishi Motors Corporation (MMC) terus menunjukkan komitmennya untuk menggali potensi pasar otomotif di Indonesia dengan berencana membangun pusat riset dan pengembangan (Research and Development Center/R&D) dalam beberapa waktu mendatang.

Chief Executive Officer (CEO) Mitsubishi Motors Corporation (MMC), Osamu Masuko, mengatakan pusat riset dan pengembangan itu perlu dibangun untuk mencari model kendaraan yang sesuai dengan pasar, sekaligus transfer ilmu pengetahuan dari Mitsubishi kepada insinyur dan desainer kendaraan di Indonesia.

Sebelumnya, model populer Mitsubishi Xpander merupakan kendaraan keluarga yang lahir berdasarkan permintaan dan kebutuhan calon konsumen menurut hasil riset Mitsubishi selama tiga tahun di Indonesia.

"Tentunya lebih baik ada R&D. Jadi kami akan punya R&D untuk mengembangkan kendaraan," kata Osamu Masuko kepada wartawan di Tokyo Motor Show, Tokyo Big Sight.

Masuko mengatakan pusat riset dan pengembangan itu "akan disiapkan dengan segera" dan akan melibatkan para insinyur dan desainer lokal di Indonesia.

"Nantinya insinyur Indonesia akan bisa mengembangkan kendaraan," katanya kemudian menambahkan dengan adanya R&D maka produk yang dihasilkan akan sangat berkualitas dan benar-benar sesuai dengan minat dan kebutuhan masyarakat di Indonesia.

Osamu juga mengatakan pusat R&D itu diperlukan untuk bersaing di pasar otomotif Indonesia yang semakin kompetitif.

Sebelumnya, Mitsubishi telah membangun pabrik baru di Cikarang, Jawa Barat, yang memproduksi Xpander, Pajero Sport dan kendaraan niaga ringan dengan kapasitas produksi 160.000 hingga 240.000 unit per tahun.
Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2017