Hannover, Jerman (ANTARA News) -  Pemuncak klasemen sementara Liga Jerman, Borussia Dortmund, harus menelan hasil pahit dalam laga lanjutan pekan ke-10 dengan dipecundangi oleh tuan rumah Hannover 96 di Stadion HDI Arena, Hannover, Jerman, Sabtu.

Dortmund yang harus menyelesaikan pertandingan dengan 10 pemain di lapangan, takluk 2-4 di tangan tuan rumah akibat gol-gol yang dicetak Jonathas, Ihlas Bebou dan Felix Klaus.

Jonathas membuka keunggulan tuan rumah pada menit 20 lewat eksekusi penalti setelah penjaga gawang Roman Buerki terpaksa menjatuhkan Klaus di dalam area terlarang.

Namun Dortmund menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat gol Dan-Axel Zagadou yang menyambar upaya sapuan para pemain Hannover atas bola sepak pojok pada menit 27.

Hannover menutup babak pertama dengan keunggulan setelah umpan silang Jonathas berhasil diselesaikan oleh Bebou demi mengubah kedudukan menjadi 2-1 pada menit 40.

Pada menit 52, Dortmund kembali menyamakan kedudukan setelah Andriy Yarmolenko melepaskan tendangan voli tak terbendung penjaga gawang Philipp Tschauner.

Namun tujuh menit berselang, tim besutan Peter Bosz harus kehilangan Zagadou yang diganjar kartu merah langsung oleh wasit Patrick Ittrich pada menit 59 akibat melanggar Jonathas tak jauh dari kotak penalti.

Tendangan bebas yang dieksekusi oleh Klaus berhasil bersarang ke sudut atas gawang tak mampu diantisipasi Buerki dan Hannover kembali unggul 3-2.

Hannover sukses memanfaatkan ketimpangan jumlah pemain dan memperbesar kemenangan mereka menjadi 4-2 saat umpan Matin Harnik berhasil diselesaikan oleh Bebou pada menit 86.

Susunan pemain kedua tim seturut laman resmi Liga Jerman:

Hannover 96 (3-4-1-2): Phillip Tschauner (PG); Oliver Sorg, Waldemar Anton, Salif Sane; Julian Korb, Pirmin Schwegler, Marvin Bakalorz, Matthias Ostrzolek; Felix Klaus (Martin Harnik); Ihlas Bebou (Sebastian Maier), Jonathas (Niclas Fuellkrug)
Pelatih: Andre Breitenreiter

Borussia Dortmund (4-3-3): Roman Buerki (PG); Marc Bartra, Sokratis Papastathopoulos, Dan-Axel Zagadou, Marcel Schmelzer; Mario Goetze, Nuri Sahin, Gonzalo Castro (Shinji Kagawa); Andriy Yarmolenko, Pierre-Emerick Aubameyang, Christian Pulisic
Pelatih: Peter Bosz

Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2017