Jakarta (ANTARA News) - Apple memecat seorang insinyur bernama Ken Bauer setelah putrinya mengunggah sebuah video tentang iPhone X di YouTube.

Apple meminta putri Bauer yang menggunakan nama Brooke Amelia Peterson pada akun YouTube-nya untuk menghapus video itu.

Brooke mematuhi keinginan Apple menghapus video ini dari akun YouTube-nya, namun video hands-on iPhone X tersebut sudah terlanjur viral.

Video tersebut lebih dari sekadar bocoran mengenai iPhone X, namun ini adalah ponsel iPhone X milik karyawan Apple, dan video tersebut mengungkap kode QR khusus pada ponsel itu.

Aplikasi note di iPhone X pada video ini menunjukkan kemungkinan nama kode proyek Apple di masa depan.

Dengan mengunggah video ini, Brooke membuat Apple tidak punya pilihan selain memecat ayahnya.

"Pada akhirnya, ketika Anda bekerja untuk Apple, tidak peduli seberapa baik Anda, namun jika Anda melanggar peraturan, mereka tidak menoleransi," ujar Brooke Peterson, putri insinyur Apple yang dipecat dalam sebuah video yang dia unggah di YouTube.

Brooke mengunggah video lanjutan, yang akan. Di dalamnya, dia menjelaskan bagaimana dia membuat video hands-on di kafetaria Apple dan mengaku tidak memiliki subscriber saat mengunggah video tersebut.

Pada dasarnya, dia mengatakan, hal itu dilakukan "untuk bersenang-senang" karena dia suka membuat video di YouTube.

Sementara dia mengaku tidak tahu tindakannya pelanggaran, dia juga mengatakan ayahnya bertanggung jawab penuh atas kejadian itu, demikian Phone Arena.


Penerjemah: Arindra Meodia
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2017