Mexico City (ANTARA News) - Sebastian Vettel menegaskan bahwa dia tidak takut pada Lewis Hamilton, yang pada Minggu (29/10) menyamai kedudukannya sebagai peraih gelar dunia empat kali.

Pembalap Jerman itu finis di posisi keempat dengan tim Ferrari di Mexican Grand Prix, setelah tabrakan di lap pembukaan dengan pembalap Mercedes Hamilton, yang finis di posisi kesembilan. Pembalap Belanda Max Verstappen dari tim Red Bull memenangi balapan itu.

"Jelas saya kecewa," kata Vettel. "Tapi itu tidak begitu penting."

"Lebih penting untuk mengucapkan selamat kepada Lewis yang layak mendapat gelar itu dan tampil sangat baik sepanjang tahun," katanya sebagaimana dikutip kantor berita AFP.

Mengenakan kaca mata gelap, Vettel memeluk Hamilton dan mengucapkan selamat kepada dia secara personal dalam wawancara setelah balapan.

"Yas, semua ucapan selamat untuk dia. Ini harinya. Dia layak mendapatkannya."

Ketika ditanya bagaimana dia menilai Hamilton di antara para pembalap juara, Vettel mengatakan: "Dia ada di sana dengan empat gelar, jadi dia layak mendapatkannya, kalau Anda bisa berhitung!"

Dia menambahkan: "Tapi saya tidak takut padanya. Saya suka balapan melawan dia dan saya berharap saya bisa berusaha lebih baik tahun ini, namun secara keseluruhan mereka (Mercedes) tampil lebih baik."(mu)

Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2017