Jakarta (ANTARA News) - Pasangan selebriti Song Joong-ki dan Song Hye-kyo resmi mengikat janji suci pernikahan di sebuah hotel di Seoul, Selasa, membawa hubungan romantis mereka dalam serial TV sensasional "Descendants of the Sun" ke kehidupan nyata.

Upacara pernikahan, yang diselenggarakan dengan keamanan dan kerahasiaan ketat di Hotel Shilla, dihadiri oleh 300 teman dekat dan anggota keluarga.

Kantor berita Yonhap melaporkan bahwa salah satu tamu undangan yang hadir dalam acara pernikahan tersebut adalah aktris asal China Zhang Ziyi.

Aktor Yoo Ah-in dan Lee Kwang-soo dikabarkan membaca surat ucapan selamat dan penyanyi Ock Joo-hyun menyanyikan sebuah lagu untuk pasangan tersebut.

Tidak hanya itu, aktor Park Bo-gum memainkan piano, di mana sang mempelai pria menyanyikan serenade untuk mempelai wanita.

Seperti yang diharapkan, Yonhap menyebutkan tidak ada media briefing atau sesi foto sebelum upacara. Namun, pernikahan tersebut tetap diliput oleh media Korea dan China.

Pernikahan tersebut berlangsung di taman Youngbingwan di Hotel Shilla dengan pemandangan kota.

Bulan lalu, keduanya dikabarkan melakukan sesi pre-wedding mereka di San Francisco. Kedua pengantin tersebut kabarnya tidak akan segera pergi berbulan madu dan diperkirakan akan pindah ke rumah baru mereka di Itaewon, yang dibeli oleh Song Joong-ki pada Januari.

Pada tanggal 5 Juli, kedua bintang tersebut mengkonfirmasi rumor tentang hubungan mereka berdua dan membuat pengumuman mengejutkan melalui agen manajemen mereka bahwa mereka akan menikah pada 31 Oktober.

Di tempat pernikahan, 200 penggemar Korea dan asing, kebanyakan berasal dari China di mana drama tersebut menjadi hits di negara itu, berkumpul untuk melihat sekilas pasangan bintang itu.

Juru bicara Hotel Shilla mengatakan bahwa tingkat hunian hotel lebih tinggi dari biasanya karena penggemar dan media tampaknya memesan kamar-kamarnya.

"Saya adalah penggemar Song Joong-ki dan Song Hye-kyo, saya datang ke Korea dua hari yang lalu untuk melihat pernikahan tersebut. Saya berharap mereka berbahagia dan segera memiliki bayi," ujar seorang penggemar dari China kepada Kantor Berita Yonhap.

Penerjemah: Arindra Meodia
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2017