Jakarta (ANTARA News) - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan mempertimbangan pembangunan moda transportasi massal Light Rapid Transit (LRT) yang saat ini direncanakan berakhir di Kota Bekasi, bisa diperpanjang sampai kota baru Meikarta.

Pasalnya, Meikarta yang berlokasi di Cikarang, Jawa Barat, diproyeksi mampu menampung sekira 2 juta orang dan dinilai Luhut bisa menyerap sebagian penduduk Jakarta.

Hal itu disampaikan Luhut saat menghadiri prosesi topping off dua tower di Meikarta BCD, Cikarang, Minggu (29/10).

"Saya kira akan bagus, jadi ini akan menyerap sebagian penduduk Jakarta tinggal di sini. Nanti saya pikir pemerintah tentu akan mempertimbangkan juga untuk membangun LRT kemari," katanya.

Meikarta dinilai sangat menarik bagi masyarakat yang bekerja di Jakarta, apalagi harga apartemen yang ditawarkan relatif murah atau hampir sama dengan rumah murah yang dirancang oleh pemerintah.

Harga apartemen di Meikarta bertarif Rp10 juta per meter persegi, dengan pilihan beragam tipe bangunan berupa tipe Amerika, Eropa dan Asia dengan luas 42,58 meter persegi sampai 98,29 meter persegi.

"Yang saya tertarik adalah apartemen yang luas 23 meter dengan cost yang hampir sama dengan rumah murah yang dibuat pemerintah," kata Luhut.

"Jadi saya akan lapor dengan presiden atau nanti bicara dengan Ibu Rini (Menteri BUMN) bagaimana Lippo bisa bikin murah, kenapa kita nggak bisa bikin murah?" pungkasnya.


ADVERTORIAL

Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2017