Jakarta (ANTARA News) - Striker tim Persija Jakarta, Bambang Pamungkas (Bepe) meski sibuk mengarugi kompetisi Liga 1 tetap menyempatkan diri menonton pertandingan sepak bola idolanya meski harus mencuri-curi waktu dengan menonton melalui telepon pintar (hp).

"Sebagai pemain bola, saya harus pindah hotel ke hotel karena pertandingan terus berjalan. Tapi saya tetap usahakan nonton bola meski hanya lewat hp," kata Bepe di sela peluncuran layanan baru streaming baru Bein Sports Connect di Jakarta, Selasa.

Salah satu pemain senior yang ketajamannya sudah tidak diragukan lagi ini, memang masih menjadi panutan bagi pemain muda Indonesia. Saat ini bahkan dikatakan sedang dalam kondisi terbaik setelah mampu menyumbang gol kemenangan bagi tim Macan Kemayoran.

Pada Liga 1, ketajaman Bepe ditunggu saat tim kebanggan ibukota itu menghadapi sang rival yaitu Persib Bandung di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Jumat (3/11) serta pertandingan terakhir melawan Persipura Jayapura.

Meski demikian, dirinya juga ingin terus memantau tim idolanya yaitu Newcastle saat sedang bermain di kompetisi Liga Inggris. Pihaknya menilai persaingan di Liga Inggris saat ini jauh lebih ketat dibandingkan sebelumnya.

"Saya menyukai Newcastle sejak ada nama Paul Gascoigne," kata pemain yang tahun ini menginjak usia 37 tahun itu.

Munculnya layanan baru tayangan streaming jelas menjadi kemudahan bagi Bepe maupun pengila sepak bola Indonesia untuk melihat pertandingan tim idolanya. Apalagi Bein Sports terus melebarkan sayapnya untuk memanjakan konsumennya.

Tidak hanya tayangan Liga Inggris, Liga Spanyol hingga Prancis, UEFA Europa League bisa dilihat dalam genggaman. Bahkan, jika terjadi siaran langsung secara bersamaan, konsumen tetap bisa memilih sesuai kebutuhan karena ada delapan siaran langsung yang ditayangkan.

"Indonesia merupakan negara kedua di Asia yang dapat menikmati layanan Bein Sports Connect terbaru dan negara keempat di dunia dengan penetrasi smarphone mencapai 50 persen. Kami yakin layanan kami akan melengkapi layanan yang telah tersedia," kata Managing Director Asia Bein, Mike Kerr.

Selain Indonesia, Bein Sports Connect juga diluncurkan di Thailand, Australia, Selandia Baru. Rencana berikutnya akan diluncurkan di Singapura, Filipina, Malaysia dan Hongkong akhir tahun ini.

Pewarta: Bayu K
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2017