Surabaya (ANTARA News) - Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa menutup kegiatan Jelajah Kapal Kepahlawanan di atas KRI dr Soeharo 990 yang bersandar di dermaga Madura Koarmatim ujung Surabaya, Rabu.

Penutupan ditandai dengan pelepasan tanda peserta dan penyerahan sertifikat kepada dua perwakilan peserta oleh Mensos.

Mensos juga menyerahkan penghargaan kepada juara olimpiade kepahlawanan tingkat SMA sederajat se Jawa Timur.

"Selamat kepada anak-anak semua, selamat kembali ke sekolah masing-masing dan komunitas masing-masing. Semoga semakin memperkokoh semangat kepahlawanan dan persatuan," kata Mensos.

Sebanyak 400 peserta terdiri dari pelajar SMA sederajat, santri pondok pesantren dan relawan Tagana serta TKSK ikut jelajah kapal kepahlawanan dalam rangkaian Hari Pahlawan 2017.

Para peserta dilepas oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Sosial Harry Soeratin di Dermaga Madura Koarmatim, ujung Surabaya, Senin.

Pembukaan kegiatan ditandai dengan penyematan tanda peserta oleh Sekjen selaku inspektur upacara kepada dua perwakilan peserta.

Para peserta menjelajah perairan Madura dengan KRI dr Soeharso 990 selama tiga hari dua malam. Kapal lego jangkar di perairan Suramadu.

Selama penjelajahan, para peserta dibekali pengetahuan tentang kepahlawanan maritim serta berbagai kegiatan untuk mengakrabkan para peserta seperti senam pagi dan pemutaran film.

Pada hari kedua yaitu Selasa (31/10), dilaksanakan bakti sosial berupa pembagian alat bantu bagi penyandang disabilitas, sembako dan pakaian layak pakai di Kecamatan Kamal di Bangkalan, Madura.

Pewarta: Desi Purnamawati
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2017