counter

Indocomtech 2017 dibuka, usung konsep berbeda

Indocomtech 2017 dibuka, usung konsep berbeda

Gelaran pameran Indocomtech 2017 yang memamerkan beragam produk teknologi resmi dibuka, di Jakarta, Rabu (1/11/2017). (ANTARA News/ Arindra Meodia)

Jakarta (ANTARA News) - Gelaran pameran Indocomtech 2017 yang memamerkan beragam produk teknologi resmi dibuka. Pameran tersebut akan digelar mulai 1-5 November 2017 di Jakarta Convention Center. 

Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, ajang pameran teknologi yang ke-25 itu mengangkat tema "Digital Smart Living", yang memfokuskan pada kemajuan dan perkembangan beragam teknologi digital berdasarkan tren dan gaya hidup masyarakat masa kini.

"Temanya pas karena menurut kami sekarang sudah menjadi lifestyle manusia sudah tidak bisa lagi lepas dari teknologi, kita akan mengikuti terus bagaimana trennya dan kita akan mengikuti tren tersebut," ujar Bambang Setiawan, President Direktur Traya Events, sebagai penyelenggar Indocomtech 2017, dalam temu media di Jakarta, Rabu.

Pada pelaksanaannya tahun ini, Bank Rakyat Indonesia (Persero) kembali mendukung penyelenggaraan pameran BRI Indocomtech 2017. Dibandingkan dengan tahun sebelumnya, Indocomtech tahun ini menghadirkan banyak startup dalam finansial atau Fintech.

"Saya rasa tahun ini konsepnya benar-benar baru, pendekatannya berbeda, yang sebelumnya mengedepankan perangkat teknologi, sekarang di mana revolusi digital terjadi pemanfaatan teknologi dengan cara baru digital smart living terlihat apps bermunculan," kata Indra Utoyo, Direktur Deputi Branding & Teknologi Informasi BRI.

"Kita mengajak 24 komunitas fintech dan startup. Memang BRI harus shifting, belajar budaya baru, teknologi baru dan kita ingin berkontribusi bagi ekosistem dan BRI menjadi platform bagi fintech," sambung dia.

Memfokuskan gelaran ini sebagai salah satu sarana pemanfaatan penggunaan teknologi digital secara cerdas, gelaran pameran teknologi tersebut menyuguhkan area khusus B2B yang dikhususkan bagi seluruh praktisi bisnis di industri teknologi sebagai sarana yang diharapkan mampu membantu dalam menjalin dan memperkuat jaringan bisnis sesuai yang dibutuhkan antara pengusaha lokal dan internasional.

Tidak hanya itu, ada pula Indonesia International ICT Expo (I3EXPO) yang menghadirkan sejumlah pembicara untuk berbagi informasi seputar dunia teknologi mulai dari perkembangan fintech hingga mata uang virtual.

"Harapannya ke depan event BRI Indocomtech menjadi wadah untuk menggali pengetahuan baru. Ada banyak sekali narasumber menjadi pembicara untuk berbagi informasi baru," ujar Handayani, Direktur Konsumer BRI.

Tidak hanya memperhatikan dari sisi pengetahuan perkembangan di bidang teknologi saja, BRI Indocomtech 2017, juga menyuguhkan beragam program acara mulai dari VR Theme Park hingga Mobile Legend Tournament.

"Yang berbeda lagi adalah kita punya acara game. Saya pikir acara game punya peminatnya," kata Bambang.

Kompetisi mobile legend akan digelar tiga hari pada Jumat, Sabtu dan Minggu, sementara Rabu dan Kamis akan ada pameran dan gathering, serta cosplay. 

Menempati area pamer seluas 17.000 meter persegi, BRI Indocomtech 2017 menghadirkan kurang lebih 250 peserta pameran.

Pada penyelenggaran BRI Indocomtech 2017, pengunjung dapat menghadiri gelaran tahunan ini dengan membeli tiket Rp20.000 untuk Rabu sampai Jumat, Rp30.000 untuk Sabtu dan Minggu yang dapat dibeli di venue  pameran yaitu di depan pintu masuk tepatnya Assembly Hall, Jakata Convention Center.

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar