Empat provinsi dicermati pada Pilkada serentak

Empat provinsi dicermati pada Pilkada serentak

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan, Jenderal TNI (Purnawirawan) Wiranto. (ANTARA FOTO/Aprillio Akbar)

... Papua, Jawa Barat, Jawa Timur, dan Sulawesi Barat...
Jakarta (ANTARA News) - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan, Wiranto, mengatakan, pemerintah menaruh perhatian khusus pada empat provinsi yang akan melaksanakan Pilkada. Temperatur politik di sana menghangat.

"Sejauh ini pemerintah melihat ada beberapa wilayah yang dinilai masih cukup tinggi suhu politiknya, seperti Papua, Jawa Barat, Jawa Timur, dan Sulawesi Barat," kata Wiranto, usai menggelar rapat mendadak terkait persiapan Pilkada dan tingkat kerawanan di sejumlah provinsi.

Hadir dalam rapat itu Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo, Menteri Hukum dan HAM, Yasonna H Laoly, serta Menteri Sekretaris Negara, Pratikno, di Kantor Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan, Jakarta, Rabu.

Namun, lanjut Wiranto, seluruh persoalan itu masih pada batas yang dapat dinetralisir dan belum dikategorikan ekstrem.

"Mudah-mudahan tidak ke sana maka kita terus melakukan rapat koordinasi untuk terus mencoba mengendalikan kondisi di lapangan supaya tetap kondusif," kata Wiranto.

Pewarta:
Editor: Ade P Marboen
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar