Tangerang (ANTARA News) - Satu orang korban kebakaran pabrik kembang api Kosambi yang dirawat di RSUD Kabupaten Tangerang Banten sudah dibawa pulang oleh keluarganya dan menjalani rawat jalan.

Humas RSUD Kabupaten Tangerang dr.Lilik di Tangerang, Rabu, menjelaskan pasien yang sudah pulang tersebut bernama Uwang dan kini menjalani pengobatan rawat jalan.

"Satu orang pasien atas nama Ibu Uwang sudah pulang dibawa keluarganya dan menjalani pengobatan rawat jalan" ujar dr. Lilik.

Saat ini, lanjutnya, jumlah pasien korban kebakaran pabrik petasan yang masih dalam proses perawatan ada sebanyak delapan orang.

Pasien tersebut mengalami luka bakar serius dan sebelumnya telah juga dilakukan tindakan berupa operasi. "Masih dalam proses perawatan delapan orang lagi," katanya.

RSUD merupakan rumah sakit yang menangani korban kebakaran pabrik petasan Kosambi selain RSIA Bun dan RS Mutiara Husada.

Beberapa hari lalu, korban yang sedang menjalani perawatan di RSUD Kabupaten Tangerang meninggal dunia meski sudah mendapatkan perawatan.

Sebagian besar korban yang dirawat adalah korban dengan luka bakar serius mencapai 90 persen sehingga perlu adanya tindakan operasi.

Pewarta: Achmad Irfan
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2017