Jakarta (ANTARA News) - Simak lima berita kemarin yang masih layak baca hari ini, mulai dari Presiden Joko Widodo yang melakukan kunjungan ke Bekasi hingga rasanya tinggal di rumah betang, Kalimantan Barat. Simak selengkapnya.


Presiden Joko Widodo mengunjungi Kecamatan Muara Gembong Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, pada Rabu, untuk melaksanakan sejumlah kegiatan di wilayah pesisir daerah itu.

Tiba di lokasi acara Dialog Perhutanan Sosial untuk Pemerataan Ekonomi sekitar pukul 10.30 WIB, Presiden Jokowi disambut oleh Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar.


Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memberikan subsidi pangan untuk pekerja yang memiliki Upah Minimum Provinsi agar warga merasakan keterjangkauan untuk kehidupan sehari-hari. 

"Mengurangi biaya hidup, kebijakan kita berdua terhadap peningkatan UMP dan penurunan biaya hidup dengan memberikan subsidi pangan Rp885 miliar dan akan meningkatkan penerimaan KJP sebesar Rp560 miliar," kata Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat mengumumkan UMP DKI Jakarta didampingi Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno di Balaikota DKI Jakarta, Rabu malam.


Sektor makanan dan minuman mendominasi penyerapan tenaga kerja bidang industri, yakni sebanyak 3.3 juta orang atau sebesar 21,34 persen dari 16,6 juta tenaga kerja dibidang industri, demikian disampaikan Sekjen Kementerian Perindustrian Haris Munandar.

“Kontribusi tenaga kerja sektor industri didominasi oleh industri makanan sebanyak 3.316.186 orang atau sebesar 21,34 persen,” kata Haris melalui keterangannya di Jakarta, Rabu.



Jakarta (ANTARA News) - Dusun Meliau di Desa Malemba, Kecamatan Batang Lupar, kapuas Hulu, Kalimantan Barat, adalah salah satu Dusun Wisata di kawasan Taman Nasional Danau Sentarum.

Dusun yang berada di tepi Sungai Leboyan tersebut menawarkan daya tarik alam yang masih asli serta kehidupan masyarakat Dayak Iban yang hidup berdampingan secara harmonis dengan alam sekitarnya.


Universitas Gadjah Mada menjadi tuan rumah penyelengaraan “The 15th ASEAN and 5th ASEAN+3 Youth Cultural Forum (YCF)” pada 31 Oktober hingga 6 November 2017. 

Siaran pers UGM menyebutkan, sejumlah 108 mahasiswa dari berbagai negara di ASEAN, China, Jepang dan Korea datang ke UGM untuk mengikuti program tersebut dan belajar tentang diplomasi budaya dari para pakar di UGM.

Pewarta: Sella Panuarsa Gareta
Editor: Monalisa
Copyright © ANTARA 2017