Probolinggo (ANTARA News) - Presiden Joko Widodo akan mengunjungi Desa Brani Wetan, Kecamatan Maron, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur dalam rangka meninjau program perhutanan sosial untuk pemerataan ekonomi.

Berdasarkan jadwal, Presiden dan rombongam naik helikopter dari Bandara Juanda Surabaya menuju Kabupaten Probolinggo.

Pantauan Antara di lokasi, ratusan warga sudah menunggu, baik di jalan menuju lokasi maupun di tempat acara sejak pagi hari.

Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya, sebelum acara, mengatakan Presiden akan melakukan "cognito" (pengecekan lapangan) pelaksanaan program perhutanan sosial di lapangan.

Siti juga mengungkapkan bahwa Presiden dalam kegiatan ini akan Hari akan menyerahkan SK untuk pemanfaatan hutan bagi tiga gabungan kelompok tani dan SK dua pengakuhan perlindungan untuk lembaga masrahat desa hutan (LMDH) di Jember dan LMDH Lumajang.

"Seluruhnya yang akan dibagikan 2.624 hektar. Kalau dilihat jumlah kepala keluarga, yaitu 1.496 kepala keluarga," kata Siti.

Dalam kegiatan ini, Presiden juga akan menyaksikan penyerahan Kredit Usaha Rakyat (KUR) dan CSR kepada sekolah dan kelompok tani oleh Direktur Utama Bank Negara Indonesia (BNI) Achmad Baiquni.

Usai acara tersebut, Presiden direncanakan langsung kembali ke Jakarta.

Pewarta: Joko Susilo
Editor: Monalisa
Copyright © ANTARA 2017