counter

Tanri Abeng puji perusahaan nasional

Tanri Abeng puji perusahaan nasional

Tanri Abeng (ANTARA /HO/Roni )

Bukan karena prestasi satu tahun. Perusahaan-perusahaan ini sudah lama dan teruji. Pada umumnya mereka leading di sektornya.”
Jakarta (ANTARA News) - Mantan Menteri BUMN Tanri Abeng memuji perusahaan-perusahaan nasional, yang meraih penghargaan “Brand of the Year 2017” di Kensington Palace, London, 11 Oktober 2017 lalu.

Menurut Tanri perusahaan-perusahaan tersebut pantas mendapat penghargaan, karena memang berprestasi. “Bukan karena prestasi satu tahun. Perusahaan-perusahaan ini sudah lama dan teruji. Pada umumnya mereka leading di sektornya,” kata Tanri dalam keterangannya yang diterima di Jakarta, Kamis.

“Brand of the Year” diberikan melalui World Branding Awards, yang diakui sebagai ajang penghargaan brand internasional terbaik di dunia. 

Beberapa perusahaan nasional yang memperoleh penghargaan dalam ajang  tersebut, antara lain Garuda Indonesia, Cinema XXI, Pertamina dan Telkomsel. Perusahaan tersebut, memperoleh penghargaan untuk kategori National Tier. 

Sementara untuk kategori Global Tier, penghargaan antara lain diberikan kepada Apple, BMW, Coca-Cola, Facebook, Google, Nike, BMW, Adidas dan lainnya.

Menurut Tanri, yang juga Komisaris Utama Pertamina, prestasi perusahaan-perusaaan tersebut sesuai dengan teorinya. 

Yaitu, bahwa brand perusahaan yang bagus akan melahirkan produk-produk atau layanan yang bagus. Karena, kalau korporasinya bagus, dia tidak akan berani dan tidak akan membiarkan perusahaan itu mengeluarkan produk atau layanan yang tidak bagus. 

Dalam hal ini, brand perusahaan ditunjang kinerja keuangan yang bagus, sehingga sangat pantas bila masuk ke dalam kategori brand yang recognized. “Yang terpenting adalah sustainibilitas, yaitu bagaimana upaya perusahaan tersebut untuk mempertahankan reputasinya,” kata Tanri.

Sementara CEO Cinema XXI Hans Gunadi mengaku senang dan bangga bahwa Cinema XXI termasuk ke dalam perusahaan nasional yang meraih penghargaan bergengsi di tingkat internasional.

Menurutnya, penghargaan “Brand of the Year” dari World Branding Forum tersebut membuktikan, bahwa karya bangsa Indonesia dapat diakui oleh dunia internasional. “Kami percaya, penghargaan ini bukan hanya untuk Cinema XXI, tetapi juga untuk Indonesia,” lanjutnya.

Hans menambahkan, penghargaan tersebut akan menjadi motivasi bagi Cinema XXI untuk terus meningkatkan kualitas hiburan bagi penonton bioskop. “Kami tidak akan terlena dengan penghargaan ini. Justru ini adalah tantangan, agar kami bekerja lebih keras lagi demi memuaskan penonton,” kata Hans

Sementara, Corporate Communication Telkomsel, Adita Irawati juga mengaku bangga atas penghargaan ini. 

Menurut Adita, ini adalah kali kedua Telkomsel mendapat penghargaan, setelah tahun sebelumnya juga meraih penghargaan serupa. “Prestasi ini tentunya memacu Telkomsel untuk terus meningkatkan layanan, jaringan, dan produk dalam rangka memberikan nilai lebih kepada pelanggan,” kata Adita.

Pewarta: Tasrief Tarmizi
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar