Jakarta (ANTARA News) - Demarai Gray memiliki kualitas yang sama dengan pemain Chelsea Eden Hazard dan oleh karena itu semestinya setara dengan standard tinggi Hazard, kata Manajer Leicester City Claude Puel seperti dikutip Reuters.

Pemain berusia 21 tahun yang Kamis waktu setempat menandatangani kontrak perpanjangan untuk tetap di Leicester sampai Juni 2021 itu menciptakan gol pertamanya di liga dalam sekitar satu tahun saat Leicester menang 2-0 melawan Everton dalam laga pertama yang dipimpin Puel.

Puel yang pernah kerja bareng playmaker Hazard saat sama-sama masih di Lille, menyebut Gray memiliki atribut-atribut sama yang mengantarkan pemain timnas Belgia itu masuk tim inti klub Prancis itu dalam usia 16 tahun.

"Dia (Hazard) itu unik. Demarai juga sama, dia bisa terus cepat menguasai bola dalam waktu lama," kata Puel dalam jumpa pers menjelang pertandingan liga melawan Stoke City.

"Dia bagus membawa bola dan bagus tanpa bola. Pemain yang bagus dengan penetrasi dan kualitas yang bagus, serta bisa menciptakan perbedaan. Kini penting untuk memastikan dan untuk tetap pada level ini merupakan hal paling penting namun paling sulit."

"Dia teknikal dan bisa bermain kompak dengan rekan-rekan timnya. Ini peluang bagus dan kita akan melihat apakah dia bisa terus tampil bagus," kata Puel.

Leicester yang saat menempati peringkat 11 dalam klasemen dengan 12 poin, baru mengoleksi lima poin dari 15 pertandingan liga.

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2017