Paris (ANTARA News) - Rafa Nadal melanjutkan perjuangan untuk meraih gelar Paris Masters pertamanya ketika ia bangkit dari tergelincir pada set kedua untuk menang 6-3, 6-7(5), 6-3 atas Pablo Cuevas untuk mencapai perempat final pada Kamis.

Petenis Spanyol itu, yang telah memastikan akan mengakhiri tahun sebagai petenis peringkat satu dunia dengan keberhasilannya menembus putaran ketiga, harus bekerja keras untuk menundukkan Cuevas dan menyongsong pertemuan dengan petenis kualifikasi asal Serbia Filip Krajinovic.

David Goffin tersingkir di putaran ketiga namun tetap menjadi petenis Belgia pertama yang lolos ke turnamen penutup musim ATP Finals setelah petenis Prancis Lucas Pouille kalah dari Jack Sock asal AS.

Hanya satu spot tersisa untuk ajang delapan petenis pada 12-19 November di O2 di London, dan Juan Martin Del Potro akan mengamankannya jika petenis Argentina itu, yang menang 7-5, 6-4 atas petenis Belanda Robin Haase, mencapai empat besar.

Unggulan ke-13 itu mengonversi semua break point-nya saat melawan Haase untuk menyiapkan pertemuan dengan John Isner.

Del Potro berharap dapat menjaga laju terkininya, ketika ia menembus dua final dan satu semifinal pada tiga turnamen terakhirnya.

"Itu merupakan motivasi ekstra bagi saya," kata Del Potro. "Ini akan menjadi pertarungan bagus pada putaran berikutnya untuk berusaha lolos ke London. Tentu saja, saya akan senang untuk kembali mencapai London. Itu akan menjadi momen fantastis bagi saya. Namun ini tetap merupakan tantangan yang benar-benar berat bagi saya," katanya seperti dikutip Reuters.

Saat musim menuju akhir, kelelahan terus menjadi momok ketika unggulan kelima Dominic Thiem dan unggulan keenam Grigor Dimitrov tersingkir pada putaran ketiga.

Petenis Austria Thiem kalah 4-6, 4-6 dari petenis Spanyol Fernando Verdasco, sedangkan Dimitrov asal Bulgaria kalah 10(6)-7, 7-5, (3)6-7 dari petenis AS John Isner.

(Uu.H-RF)

Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2017