Jakarta (ANTARA News) - Damian Lillard berhasil menipu Brandon Ingram demi membuka ruang dan menembakkan tembakan tiga angka tepat di pengujung pertandingan untuk membawa Portland Trail Blazers mengalahkan tim tamu Los Angeles Lakers 113-110 di Moda Center, Oregon, Amerika Serikat.

Tembakan Lillard menjadi momen utama rangkaian laga lanjutan NBA 2017-2018 yang berlangsung Jumat WIB, sementara di laga lain juara bertahan Golden State Warriors berhasil mengalahkan sesama tim kuat Wilayah Barat, San Antonio Spurs, 112-92.

Berikut ringkasan hasil laga lanjutan NBA 2017-2018 yang berlangsung Jumat WIB (tuan rumah disebut pertama):

San Antonio Spurs 92 - Golden State Warriors 112

Pelatih Spurs, Greg Poppovich, diusir dari lapangan setelah memaki wasit di pertengahan kuarter keempat saat timnya ditumbangkan tim tamu Warriors, 92-112, di hadapan publik AT&T Arena, Texas.

Spurs yang masih tak diperkuat bintangnya, Kawhi Leonard yang masih menderita cedera, menggantungkan harapan kepada LaMarcus Aldridge yang membukukan double-double 24 poin dan 10 rebound di laga tersebut.

Namun bantuan 16 poin dan tujuh rebound dari Kyle Anderson serta 11 poin yang dicetak Pau Gasol tetap tak cukup memastikan kemenangan bagi Spurs.

Sebaliknya, kuartet Stephen Curry, Kevin Durant, Klay Thompson dan Draymond Green kembali tampil dominan dan secara keseluruhan menyumbangkan 88 poin dari total 112 poin yang diraih Warriors dalam kemenangan tersebut.

Thompson memimpin dengan 27 poin, diikuti Durant 24 poin, lalu Curry 21 poin dan Green 16 poin.

Portland Trail Blazers 113 - Los Angeles Lakers 110

Blazers mencatatkan raihan poin tertinggi di NBA untuk satu kuarter sepanjang musim ini dengan 41 poin, namun mereka seolah membuang begitu saja selisih keunggulan 18 poin di awal kuarter yang membuat laga hampir dilanjutkan ke overtime ketika Lakers menyamakan kedudukan 110-110 lewat tembakan tiga poin Kentavious Caldwell-Pope di sisa waktu 16 detik pertandingan.

Beruntung Lillard sukses melesakkan tembakan tiga angka di sisa waktu 1,1 detik pertandingan demi memastikan kemenangan Blazers atas Lakers.

Secara keseluruhan Lillard membukukan 32 poin, enam rebound dan lima assist di laga tersebut, yang dilengkapi raihan kontributif dua pilar Blazers lainnya, C.J. McCollum dan Jusuf Nurkic. Nurkic meraih 28 poin, lima rebound, lima assist dan tiga blok, sedangkan McCollum mencatatkan 22 poin dan lima assist.

Bagi Lakers, Brook Lopez memimpin pasokan angka dengan mencetak 27 poin, diikuti debutan Kyle Kuzma yang mengemas 22 poin dan masing-masing 14 poin dari Caldwell-Pope, Brandon Ingram dan Jordan Clarkson.

Lonzo Ball? tak mencetak satu poin pun, ia hanya memiliki catatan tiga rebound, empat assist, satu steal dan dua blok selama 28 menit melantai untuk Lakers.

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2017