Malang (ANTARA News) - Menyusul peluncuran buku “Just Copy Their Success Secret”, FIFGroup kali ini menyambangi Universitas Brawijaya, Malang, Jawa Timur, untuk berbagi kisah sukses para pengusaha kepada para mahasiswa di kampus itu.

FIFGroup mengajak salah seorang narasumber, yakni Herman Iskandar, pemilik dari dealer Kartika Sari, salah satu dealer sepeda motor Honda di wilayah Malang.

Bersama tim penulis Syarah Nurul, di hadapan sekitar 100 mahasiswa, Herman bercerita mengenai awal kariernya yang dimulai dari menjadi seorang kasir, sopir, hingga menjadi seorang direktur dengan prestasi yang membanggakan.

Kagum atas perjuangan dan prestasi Herman, mahasiswa-mahasiswa pun menanyakan apa yang menjadi tips dan trick di balik kesuksesan Herman dalam menjalani hidupnya.

“Bisnis itu tidak bisa dikontrol dari luar, kita harus berada di dalamnya agar kita benar-benar mengerti. Bagi saya satu resepnya jangan membeda-bedakan orang. Saya pun tidak pernah lihat mereka pakai sandal jepit atau sepatu. Namanya saya penjual dan dia pembeli, ya jangan ditolak,” tuturnya seperti dikutip dalam siaran pers FIFGroup, Jumat.

Buku “Just Copy of Their Success Secret” adalah sebuah buku biografi yang sengaja dikemas dengan bahasa ringan dan ringkas agar dapat dinikmati oleh kawula muda tanah air.

Buku ini bercerita mengenai kisah-kisah dari 10 orang pemilik dan eksekutif muda dealer sepeda motor Honda di Indonesia, seperti Catur Putra Jaya, Sempurna Jaya, Ramayana Bengawan Putrajaya, Kartika Sari, IFMI Motor, Bintang Motor, Daya Motor, Clara Motor, Calista Abadi, dan ASTRA Motor.

Menjadi saksi atas kesuksesan tersebut, FIFGrup terdorong untuk menerbitkan sebuah buku yang bercerita tentang kisah mereka. PT Astra Honda Motor (AHM) selaku Agen Tunggal Pemegang Merk sepeda motor Honda di Indonesia juga mendukung penuh inisiatif ini.

Menurut CEO FIFGroup, Margono, tujuan utama FIFGroup membuat buku ini adalah untuk menginspirasi generasi muda serta memberikan apresiasi bagi dealer-dealer sepeda motor Honda yang selama ini telah menjadi mitra yang sangat baik  bagi FIFGroup.

“Kami percaya bahwa buku ini masih jauh dari sempurna. Namun, dengan semangat berbagi untuk kemajuan bangsa, niscaya FIFGroup akan dapat membantu mencetak entrepreneur-entrepreneur muda Indonesia di masa yang akan datang,” tutur Margono.

Selain Bandung, Samarinda, Surabaya, dan Malang, FIFGroup berencana untuk memboyong penulis serta narasumber untuk berkeliling ke kampus-kampus lain di Indonesia, seperti Binus University, Universitas Tadulako, dan universitas-universitas lainnya.

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2017