Medan (ANTARA News) - Bank Negara Indonesia Wilayah Medan menyiapkan mesin pengisian ulang kartu tol di Sumatera Utara untuk mempermudah pengendara yang melintasi jalan bebas hambatan itu.

Di sela-sela peluncuran program "Weekend Cashback Pertamax Series" bersama Pertamina di Medan, Jumat, Manager Cards and Merchant Bank Negara Indonesia (BNI) Wilayah Medan Ade Chandra mengatakan, mesin isi ulang itu disiapkan di area gerbang tiga ruas tol di Sumut.

Tiga ruas tol itu adalah Belawan, Medan, dan Tanjung Morawa (Belmera), serta ruas Medan-Binjai dan ruas Kualanamu-Sei Rampah yang baru diresmikan Presiden Joko Widodo.

Menurut dia, baru-baru ini pihaknya telah mengeluarkan kartu yang dapat digunakan di seluruh ruas jalan tol.

Untuk memudahkan pemegang kartu tersebut, pihaknya menyiapkan mesin pengisi ulang (Top Up) agar pengguna jalan yang kehabisan pulsa kartu tidak mengalami kendala.

Namun kartu tol yang dikeluarkan BNI tersebut juga dapat diisi kembali di mesin ATM, outlet BNI, atau di sejumlah pusat perbelanjaan modern.

Menurut dia, BNI menyediakan kartu tol tersebut untuk mendukung program pemerintah dalam penerapan uang non-cash (e-money) dalam setiap transaksi.

Dengan adanya kartu yang dikeluarkan BNI tersebut, diharapkan penggunakan jalan tol di Sumut semakin mudah menerapkan e-money dalam setiap transaksinya.

Pewarta: Irwan Arfa
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2017