Saya meminta doa dan dukungan masyarakat Indonesia"
Jakarta (ANTARA News) - Dukungan suporter yang datang langsung ke stadion akan menjadi tambahan semangat bagi tim nasional Indonesia U-19 yang akan menghadapi tuan rumah Korea Selatan di laga ketiganya di Grup F Kualifikasi Piala Asia U-19 2018, Sabtu (4/11), kata pelatih timnas Indra Sjafri.

"Kami mendapatkan informasi bahwa timnas U-19 akan mendapat dukungan besar dari suporter Indonesia yang berada di Korea Selatan karena laga diadakan tepat di hari libur. Ini akan menjadi tambahan semangat dan motivasi bagi anak-anak," ujar Indra, dikutip dari keterangan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) yang diterima di Jakarta, Jumat.

Tidak hanya dari suporter yang hadir langsung di stadion, pria asal Sumatera Barat itupun meminta dukungan dari pencinta tim nasional di mana pun berada, khususnya di Indonesia.

"Saya meminta doa dan dukungan masyarakat Indonesia," tutur Indra.

Sementara terkait kesiapan timnya, Indra Sjafri menegaskan seluruh pemain dalam kondisi fit dan siap tempur. Namun, seperti biasa, Indra belum mau memberitahukan siapa saja pemain yang akan diturunkannya sejak menit pertama.

"Saya sudah memiliki gambaran siapa saja yang besok akan bermain dari awal laga. Namun kepastiannya baru akan saya putuskan besok melihat kondisi anak-anak," kata pelatih yang membawa Indonesia juara Piala AFF U-19 tahun 2013 tersebut.

Tentang lawannya, Indra menyebut Korea Selatan bukanlah tim yang tanpa kelemahan meski di atas kertas mereka berkualitas baik.

Sementara kapten timnas U-19 Rachmat Irianto mengatakan, dirinya dan rekan akan mewaspadai Korea Selatan yang dianggapnya cerdik dan diperkuat pemain berpostur tinggi yang cepat.

Meski demikian, Rachmat menegaskan bahwa timnas U-19 ingin meraih kemenangan atas tim muda Negeri Ginsang itu.

"Tim pelatih sudah memberikan formula kepada kami bagaiama strategi dan taktik melawan Korea Selatan," ujar dia.

Tim nasional U-19 Indonesia untuk sementara masih memimpin klasemen Grup F Kualifikasi Piala Asia U-19 2018 dengan enam poin dari dua laga, memasukkan 10 gol dan belum kebobolan.

Di partai perdana, Indonesia mengalahkan Brunei Darussalama juga dengan skor 5-0 dan di laga kedua mengalahkan Timor Leste juga dengan hasil 5-0.

Timnas yang berjuluk Garuda Nusantara ini akan menghadapi tuan rumah kualifikasi Korea Selatan pada Sabtu (4/11) mulai pukul 13.00 WIB di Stadion Paju, Korea Selatan.

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2017