Makassar (ANTARA News) - Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut VI (Danlantamal) Laksamana Pertama TNI Yusup meresmikan penggunaan fasilitas baru Rumah Sakit Jala Ammari Lantamal sebagai bagian dari peningkatan mutu pelayanan.

"Hari ini, RS Jala Ammari Lantamal ini telah memiliki fasilitas baru dan sudah siap untuk digunakan. Semoga dengan fasilitas baru ini, pelayanan akan semakin prima," ujar Laksma TNI Yusup di Makassar, Jumat.

Adapun fasilitas baru yang dimilikinya yakni ruang Intensive Care Unit (ICU), mess putri, mushalla dan dua unit ambulance untuk mendukung operasional dan pelayanan.

Disebutkannya, Ruang ICU merupakan unit perawatan khusus yang dikelola untuk merawat pasien sakit berat dan kritis, cedera yang mengancam serta melibatkan tenaga kesehatan yang terlatih, didukung dengan kelengkapan.

Laksma TNI Yusup menyampaikan peresmian yang dilaksanakan ini, pada hakekatnya merupakan perwujudan profesionalisme pelayanan prima, mutu dan manajemen Rumkit Jala Ammari Lantamal VI sebagai rumah sakit paripurna bintang lima.

"Dengan diresmikannya Ruang ICU, Mess Putri dan Mushalla serta penyerahan Ambulance diharapkan agar dapat dimanfaatkan sesuai dengan fungsinya, sehingga Rumkit Jala Ammari mampu memberikan pelayanan yang lebih optimal," katanya.

Dengan adanya peralatan yang memadai, lanjut dia, serta tenaga-tenaga medis yang mampu memberikan pelayanan yang terbaik bagi setiap pasien dan keluarga besar Lantamal VI, dirinya tidak ingin mendengar adanya pasien yang mengeluh karena pelayanan.

Pada peresmian itu, juga dirangkaikan dengan penyerahan kunci mobil Ambulance dan pemotongan tumpeng oleh Danlantamal VI yang kemudian diberikan kepada Karumkit Jala Ammari Lantamal VI Letkol Laut (K) dr Heru Nurdianto, Sp.U.

Hadir dalam acara ini, Wadan Lantamal VI Kolonel Marinir Rasman, M. Tr (Han), Para Asisten Danlantamal VI, Kafasharkan Makassar, Ketua Korcab VI Daerah Jalasenastri Armada Timur (DJAT), Kaladokgi Yos Sudarso Makassar, Kadis dan Kasatker Lantamal VI dan Perwakilan Pengurus Persatuan Purnawirawan Angkatan Laut (PPAL) Makassar.

Pewarta: M Hasanuddin
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2017