Jakarta (ANTARA News) - Burnley menjadi salah satu tim kejutan di Liga Inggris musim ini karena mampu duduk di peringkat enam klasemen sementara seusai mengalahkan Southampton dengan skor 1-0 pada pertandingan pekan ke-11 di Stadion St. Mary's, Sabtu.

Burnley yang dilatih Sean Dyche berada di posisi enam dengan mengumpulkan 19 poin, unggul tiga angka dari Liverpool di posisi tujuh dan menyamai poin Chelsea dan Arsena di urutan empat dan lima.

Adapun Southampton memiliki 13 poin dan bertahan di posisi 13 pada klasemen sementara.

Burnley harus menunggu selama 81 menit untuk membongkar pertahanan Southampton lewat gol sundulan dari Sam Vokes yang meneruskan umpan silang tajam Johann Berg Gudmundsson. Gol itu bermula dari lemparan ke dalam yang diteruskan dengan tusukan ke dalam oleh Gudmundsson.

Walaupun Southampton berupaya menyamakan kedudukan lewat aksi James Ward-Prowse dan Nathan Redmond, namun skor 1-0 bertahan hingga aga usai.

Susunan pemain:

Southampton (4-2-3-1):
Fraser Forster, Cedric Soares, van Dijk, Maya Yoshida, Ryan Bertrand, Steven Davis, Oriol Romeu, Sofiane Boufal, Dusan Tadic, Nathan Redmond, Manolo Gabbiadini

Burnley (4-4-2): Nick Pope, Stephen Ward, Ben Mee, James Tarkowski, Matthew Lowton, Brady, Jack Cork, Steven Defour, Johann Berg Gudmundsson, Chris Wood, Jeff Hendrick

Penerjemah: -
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2017