Jakarta (ANTARA News) - Bayern Muenchen menjadi pemenang dalam laga klasik "Der Klassiker" Liga Jerman seusai mengalahkan Borussia Dortmund dengan skor 3-1 pada Bundesliga pekan ke-11 di Stadion Signal Iduna Park, Minggu dini hari waktu Indonesia.

Arjen Robben, Robert Lewandowski dan David Alaba menjadi pencetak gol untuk FC Hollywood yang menduduki posisi puncak klasemen Liga Jerman dengan mengumpulkan 26 poin, unggul enam angka dari Dortmund yang turun ke posisi tiga.

Pada jalannya laga, Muenchen yang tampil tanpa tekanan berhasil unggul 1-0 berkat gol cantik Arjen Robben yang melepaskan sepakan melengkung setelah menerima umpan balik dari James Rodriguez yang meneruskan bola dari sisi kiri pada menit 17.

Robert Lewandowski menambah keunggulan FC Hollywood lewat gol cantik pada menit 37. Penyerang tajam asal Polandia itu membuat penonton terpukau dengan tendangan kaki belakangnya yang mengantar bola masuk ke gawang Burki setelah menerima umpan Joshua Kimmich.

Dortmund memiliki sejumlah peluang emas dari sepakan Andriy Yarmolenko dan Christian Pulisic. Namun skor 2-0 bertahan hingga jeda babak pertama.

Pada babak kedua, David Alaba mencetak gol ketiga untuk Muenchen setelah menerima umpan James Rodriguez.

Walaupun tidak mencantumkan nama di papan skor, namun James Rodriguez merupakan kreator atas dua gol Muenchen ke gawang Dortmund.

Dortmund sempat mencetak gol hiburan pada menit 88 lewat aksi Marc Bartra yang menerima umpan  Gonzalo Castro.

Gonzalo Castro nyaris mencetak gol pada menit tambahan menjelang akhir babak kedua, namun skor 3-1 untuk kemenangan Bayern Muenchen bertahan hingga laga usai, demikian Livescore.

Susunan pemain:

Bayern (4-2-3-1):
Ulriech; Alaba, Hummels, Sule, Kimmich; Martinez, Thiago; Coman, James, Robben; Lewandowski

Dortmund (4-3-3): Burki; Schmelzer, Toprak, Sokratis, Bartra; Castro, Weigl, Kagawa; Pulisic, Aubameyang, Yarmolenko


Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2017