London (ANTARA News) - Manajer West Ham, Slaven Bilic, mengakui dirinya masuk ke dalam "situasi yang sulit" setelah timnya menelan kekalahan 4-1 atas Liverpool membuat The Hammers hanya berjarak satu baris di atas zona degradasi Liga Inggris.

Liverpool menang berkat dua gol Mohamed Salah, ditambah gol Joel Matip dan Alex Oxlade-Chamberlain. Walaupun West Ham berupaya melawan dengan gol Manuel Lanzini, namun mereka tetap tidak bisa terhindar dari kekalahan.

"Kami mencoba mengubah permainan dan menjadi lebih terbuka di babak kedua, kami mencetak gol dan sangat bagus saat serangan balik," katannya dilansir AFP seusai pertandingan.

"Ini adalah kekalahan besar bagi kami," tambah Bilic.

"Ini bukan karena kurang berusaha. Kami seharusnya bertahan dengan lebih baik. Bukan alasan untuk kebobolan dari tendangan sudut. Pada level ini, jika Anda kalah 2-0 di awal...sangat sulit untuk membalikkan permainan," kata dia.

"Saya harus berbicara dengan pimpinan klub, kami akan membahas kekalahan ini, ini bukan yang pertama, ini yang kedua berturut-turut di kandang. Ini adalah situasi yang sangat sulit bagi saya," jelas Bilic.

Ketika ditanya apakah ia akan mendapat dukungan dari klub, Bilic menjawab, "Sulit bagiku untuk membicarakannya sekarang."

Di sisi lain, manajer Liverpool Jurgen Klopp sangat senang dengan penampilan timnya.

"Hasilnya, rasanya bagus," katanya. "Kami mengubah pendekatan kami, ini adalah serangan balasan yang menggunakan kecepatan kami dari situasi yang dalam."

(Baca: Liverpool ganyang West Ham 4-1)

Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2017