Pamekasan (ANTARA News) - Klub sepak bola Madura United FC berhasil menaklukkan Barito Putra dengan skor 3-1 pada laga lanjutan Liga 1 Indonesia di Stadion Gelora Bangkalan, Madura, Jawa Timur, Minggu.

Gol klub sepak bola berjuluk "Laskar Sape Kerrap" ini dicetak oleh Greg Nwokolo di menit ke-21, Aryanto menit ke-43 dan Peter Osaze Odemwingie menit ke-65, sedangkan gol Barito Putra oleh R Pora pada menit ke-54.

Madura United menjamu Barito Putra di Stadion Gelora Bangkalan tanpa penonton, setelah Komisi Disiplin PSSI menjatuhkan sanksi pada klub sepak bola kebanggaan rakyat Madura itu.

Para penonton dan suporter klub memilih menonton laga tanding tim kebanggaan mereka di luar stadion dengan mendirikan layar lebar.

Sejak peluit pertama ditiup, pesta flare dan kembang api mewarnai jalannya pertandingan di luar stadion. Bahkan teriakan suporter terdengar hingga ke dalam stadion guna memberi semangat pada klub kebanggaan mereka.

Sejak menit-menit awal, Madura United memang menggencarkan pola permainan menyerang.

Duet Greg Nwokolo dan "marque player" Peter Osaze Odemwingie membuat daya gedor Madura United terlihat lebih kompak, kendatipun klub ini tidak diperkuat oleh kapten kesebelasan Fabiano Ra Rosa Beltram, karena terkena sanksi larangan bermain setelah mendapatkan kartu merah pada laga sebelumnya.

Adalah Greg Nwokolo yang mengawali mencetak gol hingga Madura United unggul lebih dahulu dibanding tim tamunya, yakni Barito Putra.

Beberapa menit kemudian, yakni di menit ke-43 Aryanto berhasil menggandakan gol, sehingga skor menjadi 2-0 untuk Madura United.

Barito Putra baru berhasil mengejar ketertinggalan di menit ke-54 melalui pemain R Rora, tapi di menit ke-65 Peter Osaze Odemwingie justru berhasil menambah skor melalui tendangan jarak jauh, sehingga skor menjadi 3-1 untuk Madura United.

Hingga peluit panjang ditiup wasit pertanda pertandingan berakhir, Barito Putra tidak berhasil mempersempit ketertinggalan.

"Kemenangan ini sebagai persembahan kami untuk para suporter dan penonton Madura United yang tidak bisa menonton langsung di dalam stadion," kata Peter Osaze Odemwingie seusai pertandingan.

Sementara itu, pelatih Madura United FC Mario Gomes De Oliviera menyatakan, kemenangan Madura United itu, tidak lepas dari kerja keras dan kekompakan tim, serta dukungan rakyat Madura.

"Ini kemenangan yang membanggakan. Meski kita disanksi tanpa penonton, tapi pemain tetap semangat berjuang untuk memenangkan pertandingan," ujar Gomes.

Pewarta: Abd Aziz
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2017