Jakarta (ANTARA News) - Penyerang berkebangsaan Italia, Mario Balotelli, mencetak gol kemenangan Nice atas Dijon dengan skor 1-0 pada pertandingan Liga Prancis pekan ke-12 di Stadion Allianz Riviera, Minggu.

Namun kemenangan itu dinodai dengan kartu merah yang juga diterima Balotelli saat pertandingan memasuki menit ke-89. Kendati demikian, Nice mampu mempertahankan tiga poin dari kemenangan tipis itu.

Saat ini Nice berada di urutan 15 klasemen sementara dengan 13 poin, unggul satu angka dari Dijon yang berada di urutan 16.

Mario Balotelli membawa Nice unggul 1-0 melalui eksekusi tendangan penalti menyusul pelanggaran Jordan Marie kepada Alassane Plea pada menit 40.

Mario Balotelli beberapa kali melancarkan serangan-serangan yang membahayakan gawang Dijon pada babak kedua, kendati tim tamu juga sesekali mencuri serangan balik dari aksi Júlio Tavares, Xeka dan Mehdi Abeid.

Dengan kemenangan yang sudah di depan mata, Balotelli justru berulah dengan melancarkan tekel keras dari belakang kepada Cedric Yambere, setelah kedua pemain itu sempat berebut bola.

Yambere kemudian terjatuh sambil memegang kakinya, sedangkan wasit langsung memberikan kartu merah kepada Balotelli di menit 89. Skor 1-0 untuk Nice bertahan hingga laga usai.

Susunan pemain:

Nice (4-4-2):
Benitez, Souquet, Dante, Le Marchand, Jallet, Walter, Mendy, Koziello, Lees-Melou, Plea, Balotelli.

Dijon (4-2-3-1): Reynet, Rosier, Yambere, Djilobodji, Haddadi, Amalfitano, Marie, Kwon, da Silva Rocha, Sammaritano,Tavares.

Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2017