counter

ANTARA Doeloe : Gubernur DKI bangun rumah2 minimum

ANTARA Doeloe : Gubernur DKI bangun rumah2 minimum

ilustrasi (ANTARA News/Handry Musa/2016)

Djakarta 31 Oktober 1961 (Antara) - Gubernur/Kepala Daerah Dr Sumarno menindjau ketempat2 pembangunan rumah2 minimum seperti di Bandengan Selatan, Mangga Besar, Tjikini Raden Saleh dan Tjempaka Putih.

Turut dalam penindjauan itu Letkol. Sumantri dari Komando Pelaksana Pembangunan Rumah2 Minimum, dan Ir Tjie dari PT Pembangunan Ibukota Djakarta Raya.

Mula2 ditindjau pembangunan di Bandengan Selatan, Djakarta Kota dimana sedang disiapkan 12 rumah.

Kemudian penindjauan dilandjutkan ke Mangga Besar IV, Tjikini Raden Salah dan achirnja di Tjempaka Putih. Ditempat jang terachir ini sedang dikerdjakan pembangunan 150 rumah.

Pembangunan rumah2 minimum di Bandengan Selatan itu sudah hampir selesai seluruhnja, sedang diketiga tempat lainnja baru 605. Menurut keterangan Gubernur/Kepala Daerah Dr Sumarno, sampai achir tahun ini harus selesai dibangun 358 rumah.

Tempat2 pembangunan rumah2 menimum itu adalah tanah bekas kebakaran jang sekarang sedang ditertibkan untuk pembangunan rumah2 baru.

Dibekas tempat kebakaran di Tjikini Raden Saleh rombongan Gubernur/Kepala Daerah ditemui korban2 kebakaran jang tidak sanggup membangun rumah minimum, tapi sanggup membangun rumah2 ketjil dari harga jang lebih murah.

Gubernur/Kepala Daerah Dr Sumarno menenteramkan mereka dan mengatakan akan memikirkan tjara penjelesaian selekas2nja.

Dalam penindjauan itu, Gubernur/Kepala Daerah Dr Sumarno tidak lupa pula untuk memberi nasehat dan petundjuk2 kepada penduduk dikampung2 tentang tjara memelihara kebersihan.

Editor: Aditia Maruli Radja
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar