Jakarta (ANTARA News) - Pacific Caesar Surabaya mengalahkan Bank BJB Garuda Bandung dengan skor 66-63 di Pul A turnamen bola basket nasional pramusim Perbasi Cup 2017, Senin.

Bertanding di Britama Arena, Jakarta, Pacific Caesar yang hanya diperkuat satu pemain asing, David Seagers, tampil menekan dan langsung memimpin jauh di akhir kuarter pertama dengan skor 24-11.

Perbedaan dua digit poin kembali dipertahankan Pacific di kuarter kedua dan ketiga yang masing-masing berakhir dengan skor 39-28 dan 56-41.

Namun, keadaan berbeda terjadi di kuarter pamungkas. Pemain asing Devin Mathews menjadi protagonis Garuda Bandung dengan memberondong pertahanan Pacific.

Hasilnya, anak-anak asuh Andre Yuwadi sempat mendekatkan skor menjadi 61-54 meski kemudian harus mengakui keunggulan Pacific di akhir laga dengan skor 66-63 atau hanya berbeda tiga poin.

Devin Mathews pun menegaskan diri menjadi pemain dengan poin tertinggi di Garuda Bandung dengan 13 poin, dua rebound dan empat assist.

Di kubu Pacific, sang kapten Nuke Tri Saputra memimpin perolehan angka dengan membuat 16 poin, empat rebound dan satu assist.

Pul A Perbasi Cup 2017 diisi oleh Satya Wacana Salatiga, Pelita Jaya EMP Jakarta, Bank BJB Garuda Bandung dan Pacific Caesar Surabaya.

Berikutnya, Selasa (7/11), pertandingan-pertandingan di Pul A yaitu Bank BJB Garuda Bandung versus Satya Wacana Salatiga mulai pukul 15.00 WIB dan Pelita Jaya melawan Pacific Caesar mulai pukul 19.00 WIB.

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Monalisa
Copyright © ANTARA 2017