Jakarta (ANTARA News) - Garmin, merk perlengkapan navigasi dan komunikasi, resmi meluncurkan jam tangan premium bagi penyuka olahraga, D2 Charlie, untuk pasar Indonesia.

"Untuk orang yang senang olahraga dan yang suka aviasi, seperti pilot atau punya hobi aerosport," kata Kepala Penjualan dan Pemasaran PT Dunia Marine Internusa, Giovani Martin, selaku distributor resmi Garmin, saat peluncuran di Jakarta, Selasa.

Garmin mengunggulkan fitur dasar berbasis navigasi seperti radar prakiraan cuaca dunia, serta informasi mengenai bandara, termasuk tentang landasan pacu dan data cuaca.

Jam tangan yang juga dirancang untuk olahraga ini menyasar mereka yang gemar olahraga lari, sepeda dan berenang, memiliki fitur-fitur antara lain untuk mengukur kecepatan serta mengukur tingkat stres berdasarkan detak jantung.

Garmin D2 Charlie juga memiliki fitur yang dapat memberi tahu kapan sebaiknya beristirahat sebelum kembali melakukan aktivitas.

Sportwatch ini dapat dihubungkan ke ponsel melalui aplikasi Garmin Connect, pengguna dapat mengatur jadwal olahraga dan notifikasi akan muncul di jam tangan sehingga mereka tidak perlu lagi mengeceknya di ponsel.

Garmin sebelumnya sudah meluncurkan sportwatch Fenix 5X, tapi, produk kali ini, menurut Giovani, ditujukan untuk konsumen laki-laki.

Garmin D2 Charlie dijual secara online dan offline di Electronic City, mulai harga Rp 14,99 juta.

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2017