Makassar (ANTARA News) - Anggota DPR Aliyah Mustika Ilham melakukan menyerap aspirasi masyarakat di beberapa kabupaten dan kota di Sulawesi Selatan saat menggelar reses.

"Sesuai dengan komisi saya di bidang kesehatan dan kesejahteraan rakyat, keluhan paling banyak itu tentang pelayanan kesehatan," ujar Aliyah Mustika Ilham di Makassar, Selasa.

Anggota Komisi IX Bidang Kesehatan dan Kesra itu selain melakukan reses juga memanfaatkan waktunya selama berada di Sulawesi Selatan untuk memberikan bantuan dan pembinaan.

Seperti saat dirinya menyempatkan waktu mengunjungi Pos Pelayanan Keluarga Berencana Kesehatan Terpadu (Posyandu) RW 12, Kelurahan Manggal, Kecamatan Manggala.

Di tempat itu, politisi Partai Demokrat ini kemudian menyalurkan bantuannya berupa makanan tambahan bagi para ibu hamil melalui kader-kader Posyandu.

"Sudah tugas kami turun ke tengah masyarakat, mendengarkan aspirasi warga sekaligus bersilaturahmi. Adapun makanan tambahan itu semoga bisa menambah nutrisi bagi janinnya dan lahir dengan sehat," katanya.

Menurutnya, Posyandu merupakan tempat yang memiliki peran penting ditengah masyarakat. Melalui posyandu pertumbuhan anak balita terpantau sehingga terhindar dari gizi buruk.

"Kesehatan ibu hamil juga akan terpantau. Makanya posyandu harus selalu mendapat perhatian kita semua, baik warga dan juga pemerintah," jelas dia.

Sebelumnya, di lokasi yang tidak jauh dari posyandu tersebut, istri dari mantan Wali Kota Makassar periode 2004-2014, Ilham Arief Sirajuddin (IAS) juga memberikan bantuan renovasi untuk dua masjid di Manggala.

(T.KR-MH/S036)

Pewarta: Muh Hasanuddin
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2017