Jakarta (ANTARA News) - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika memprediksi sebagian besar wilayah di Jabodetabek diguyur hujan pada hari ini.

Dalam laman resminya, BMKG mengeluarkan peringatan dini waspada potensi hujan disertai kilat/ petir dan angin kencang di wilayah Jakarta Selatan, Jakarta Pusat, Jakarta Timur, Bekasi, Tangerang, Depok dan Bogor antara siang hingga menjelang malam hari.

Hujan mulai turun pada siang hari. Hujan disertai petir diprediksi turun di wilayah Bekasi, Bogor, Depok, Jakarta Barat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur dan Tangerang.

Sementara itu, wilayah lainnya, seperti Jakarta Pusat dan Jakarta Utara diperkirakan hujan dengan intensitas ringan. Berbeda dari wilayah Jabodetabek lainnya, Kepulauan Seribu diselimuti awan tebal.

Pada malam hari, hujan masih turun di beberapa wilayah. Hujan disertai petir diperkirakan turun di wilayah Bekasi dan Tangerang.

Sementara, hujan lokal mengguyur wilayah Bogor, Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Jakarta Utara, Kepulauan Seribu, dan awan tebal juga menyelimuti wilayah Depok pada malam hari.

BMKG juga memperkirakan suhu di Jabodetabek hari ini akan berkisar 23 derajat Celcius hingga 30 derajat Celcius dengan kelembaban antara 75 hingga 100 persen.

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2017