Solo (ANTARA News) - Sejumlah tokoh nasional mulai mendatangi Gedung Graha Saba Buana untuk mengikuti resepsi pernikahan putri Presiden Joko Widodo, Kahiyang Ayu, dengan Muhammad Bobby Nasution.

Pantauan di lapangan di Solo, Rabu, terlihat mantan pejabat negara, di antaranya Dahlan Iskan dan Timur Pradopo yang berjalan dari persimpangan Sumber hingga lokasi gedung.

Selain itu, terlihat pula putri Presiden pertama Soekarno, Sukmawati Soekarnoputri dengan didampingi putranya, Paudrakarna.

Tokoh nasional yang juga mulai terlihat di antaranya Gubernur Jawa Timur Sukarwo, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Gubernur DIY Sri Sultan Hamengkubuwana X, dan Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto.

Selain tokoh nasional dan pejabat negara, di sepanjang Jalan Letjen Suprapto sudah dipenuhi oleh ratusan orang baik dari masyarakat sekitar maupun para relawan Joko Widodo.

Salah satu warga, Sri Rezeki, mengatakan dari pukul 06.00 WIB sudah datang ke lokasi pernikahan tersebut. Warga Sragen ini mengatakan ingin melihat kereta kencana yang membawa kedua mempelai.

"Saya tadi berangkat pagi biar dapat tempat yang lebih enak tapi ternyata banyak juga yang mau lihat," katanya.

Warga lain, Yuke Anggita, mengatakan senang karena bisa melihat para tamu yang hadir dan bisa bersalaman dengan sejumlah tamu.

"Saya juga ingin lihat kereta kencananya mas Bobby dan mbak Ayang," katanya.

Pewarta: Aris Wasita Widiastuti
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2017